7 Wahana Grafika Cikole yang Sangat Menyenankan untuk Wisata Keluarga

Grafika Cikole
Sumber :
  • grafikacikole.com

VIVA – Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Lembang. Destinasi wisata ini sudah dilengkapi dengan restoran dan penginapan yang terletak di kaki gunung dengan ketinggian mencapai 1400 meter di atas permukaan laut. Objek wisata ini mempunyai udara yang sejuk dengan suhu mencapai 20 derajat celcius dan kontur tempat wisata yang berbukit serta banyak hutan pinus akan membuat liburan semakin menyenangkan.

Jungleland Tambah 8 Wahana Keluarga Baru, Tarik Minat Wisatawan

Selain itu, Terminal Wisata Grafika Cikole ini juga menjadi tempat yang tepat untuk melaksanakan aktivitas outbound untuk keluarga, instansi, sekolah, maupun bersama keluarga. Lokasinya yang sangat strategis dan berdekatan dengan lokasi wisata yang lain membuat Grafika Cikole sangat mudah dikunjungi. Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa setiap jengkal tanah di Lembang merupakan keindahan alam dan hamparan wisata dengan berbagai konsep. 

Banyaknya destinasi wisata di Lembang ini memberikan dampak positif, seperti untuk UMKM sekitar. Kemudian, semua destinasi wisata di Lembang juga berlomba-lomba untuk mempercantik diri, inovatif, kreatif, kekinian, dan terus berusaha menghadirkan kenyamanan untuk para pengunjung. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran dengan Terminal Wisata Grafika Cikole, berikut adalah ulasan selengkapnya yang disadur dari grafikacikole.com.

Terkenal Ramah ke Turis, Ternyata Begini Kebiasaan Orang Indonesia Saat Liburan di Luar Negeri

Tiket Masuk

Grafika Cikole

Photo :
  • grafikacikole.com
Ridwan Kamil Bakal Ubah Jakarta Jadi Kota Wisata Kelas Dunia

Untuk kamu yang akan berlibur ke daerah Bandung, tepatnya ke Grafika Cikole tidak usah khawatir merogoh kocek yang mahal. Sebab harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp20.000 per orang. Tapi, kamu bisa lebih hemat lagi bila datang berkelompok dan mengambil paket berwisata. Sementara harga penginapan di sini juga bervariasi, mulai dari Rp400.000 sampai Rp1.400.000 per malam. 

1. Camping Ground 

Grafika Cikole

Photo :
  • grafikacikole.com

Untuk kamu yang bosan tinggal di perkotaan dan ingin merasakan suasana yang berbeda, maka Pondok Wisata Alam di Grafika Cikole adalah pilihan. Terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu, dengan hutan pinus dan udara sejuk, serta hamparan rumput yang hijau menawarkan suasana yang berbeda dari biasanya. 

Rumah ini juga mengusung konsep panggung sehingga suasana kekeluargaan terasa lebih hangat. Bangunan penginapannya juga terbuat dari kayu yang kental dengan suasana pedesaan. Harga kamar di sini dipatok dengan harga mencapai Rp1.265.000 per malam yang terdiri atas tiga tipe pilihan, yaitu Pinus, Damar, dan Cemara. 

4. Flying Fox

Flying Fox

Photo :
  • Tangkapan Layar

Sesuai namanya, di sini kamu dapat menikmati sensasi meluncur di antara dua bukit dengan ketinggian mencapai 25 meter di atas lembah berwarna hijau. Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp15.000 per orang untuk satu jalur 150 meter atau Rp25.000 per orang sepanjang 250 meter, kamu dapat menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa. 

Sementara untuk keamanannya kamu tidak usah khawatir, karena sudah dilengkapi dengan ikat pinggang dan hel. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan di Grafika Cikole. Selain itu, Flying Fox ini juga sudah termasuk dengan paket outbound reguler dengan berbagai jenis wahana, seperti flying fox, turun tebing, dan wahana jembatan gantung. 

5. Jembatan Burma dan Tali Dua

Jembatan Burma dan Tali Dua

Photo :
  • Tangkapan Layar

Jembatan burma adalah sebuah wahana yang mana kamu akan melangkah di atas jembatan yang berupa bilah papan tergantung pada tali di atas ketinggian mencapai 7 meter dan kamu harus melintasi jembatan sepanjang 20 meter. Yang lebih menantang lagi adalah bilah papan yang kamu pijak akan bergoyang, lho. 

Sementara itu, tidak kalah menantang karena kamu akan diuji dengan melangkah di atas seutas tali sling kawat baja dengan pegangan hanya berupa seutas tali setinggi dada. Namun, kamu tidak usah khawatir karena tingkat keamanan di kedua wahana ini sudah terjaga, sesuai dengan standar tubuh pemain. Untuk memasukinya kamu hanya membayar Rp50.000 saja. 

6. Paintball

Paintball

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam wahana Grafika Cikole yang satu ini kamu akan mencoba untuk menjadi pemain seperti di dalam film aksi dengan keluarga atau kerabat yang dapat menjadi teman atau lawan yang saling menembak. Di wahana ini, kamu dapat berperang, hujan peluru di alam terbuka dengan udara yang sangat sejuk dan tentunya menjadi kesan tersendiri. 

Fasilitas untuk wahana ini sudah dilengkapi dengan senjata khusus 40 buah peluru dan peralatan khusus seperti kostum dan pelindung mata yang membuat permainan semakin seru. Untuk kamu yang memenangkan permainan, akan ada instruksi dan toa khusus untuk membangun strategi tim. Kemudian untuk bermain di wahana ini kamu hanya membayar Rp85 ribu saja. 

7. Kebun Strawberry dan Rusa Timor

Rusa Timor

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selain dilengkapi dengan wahana outbound yang sangat menyenangkan, di sini kamu juga dapat masuk ke dalam kebun strawberry hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Selain itu, di dalamnya kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan Rusa Timor yang dikonservasi di tempat ini, karena sudah sesuai dengan habitat aslinya. 

Rusa timor sendiri merupakan salah satu rusa asli Indonesia yang berasal dari Jawa dan Bali, jadi terkadang hewan ini disebut juga dengan Rusa Jawa. Menariknya, kamu juga diperbolehkan untuk memberikan makan rusa tersebut dengan daun-daunan atau buah serta bagian tumbuhan dari pucuk yang dapat di beli secara langsung sebelum memasuki kandang. 

Selain itu, di lokasi tersebut juga ada berbagai jenis kelinci serta marmut yang menggemaskan. Kamu bisa memberikan makan untuk kelinci atau marmut tersebut dengan membeli pakan kepada petugas yang sedang bertugas di sana. 

Pantai Mahagiri Nusa Lembongan Bali

Jurus BI Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Lewat Pariwisata Berkualitas

Bank Indonesia bersama Sekertariat Bersama (Sekber) Pariwisata dan Kementerian Pariwisata mengembangkan indikator politik pariwisata.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024