Orchid Forest Cikole, Wisata di Bandung yang Asri dan Menyenangkan

Orchid Forest
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA – Orchid Forest Cikole adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat menarik. Terlebih Orchid Forest Cikole ini menyuguhkan keindahan taman dan tumbuhan. Orchid Forest Cikole menghadirkan nuansa asri dengan beraneka ragam jenis bunga anggrek, serta banyak spot dan wahana menarik yang wajib dicoba. Beragam fasilitas di sediakan di Tempat wisata, mulai dari fasilitas biasa seperti gazebo hingga fasilitas penginapan. Penginapan di Orchid Forest Cikole berupa camping ground dengan suasana yang sejuk nan asri. Fasilitas apa saja yang ada disana, dan lokasinya dimana ya? Yuk simak ulasannya berikut ini tentang tempat wisata Orchid Forest Cikole.

Musim Liburan, Intip 7 Tempat Wisata Hidden Gem yang Viral di Jabodetabek

Fasilitas di Orchid Forest Cikole

Orchid Forest

Photo :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari
Forestra 2024 Umumkan Penampil Fase Kedua, Hadirkan Pertunjukan Orkestra di Tengah Hutan

1. Entrance Building

Entrance Building ini merupakan sebuah bangunan gerbang utama dari tempat wisata ini. Gerbang ini sangat unik karena dibuat menyerupai kelopak bunga anggrek. Jika kamu salah satu pengunjung yang beruntung, kamu bisa menikmati tarian sambutan yang juga diberikan pada pengunjung tepat di depan Entrance Builiding ini.

Liburan Sekolah, Tempat Wisata Ini Sediakan Wahana Melatih Ketangkasan dan Kekuatan Tubuh,

2. Tea and Coffee Corner

Kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah sekitar hutan sambil menikmati minuman kopi dan teh. Ada berbagai macam pilihan teh dan kopi yang bisa kamu cicipi disana sesuai selera. Tea House And Coffe Corner ini adalah salah satu tempat yang ada di Orchid Forest yang banyak dikunjungi para wisatawan muda.

3. Pine Kitchen

Selain tempat nongkrong untuk menikmati kopi dan teh, di sini kamu juga akan disambut dengan tempat pusat makanan khas Lembang. Menu umum pun juga tersedia disana.

4. Wahana Outbound dan Gathering

Orchid Forest ini juga ada wahana outbound dan gathering. Mulai dari kegiatan outbound Flying Fox hingga Highrope. Tak hanya itu, Orchid Forest ini juga menyediakan beragam kegiatan outbound seru untuk semua kalangan. Selain wahana outbound, di sini kamu juga bisa menemukan wahana untuk gathering bersama keluarga dan teman-teman kamu. Diantara fasilitas untuk gathering yaitu tempat untuk workshop hingga reuni bersama teman lama.

Dengan nuansa alam terbuka dan fasilitas permainan seru, kamu bisa menikmati waktu gathering bersama teman jadi semakin seru. Ada lagi yang bisa kamu lakukan di wahana ini. Kamu juga bisa melakukan foto prewedding disini.

5. Orchid Castle dan Taman baca

Orchid Forest merupakan tempat wisata yang tak hanya menyuguhkan keindahan alam. Tempat wisata ini juga mendukung gerakan penambahan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi pengunjungnya. Salah satu wahana yang mendukung wawasan pengetahuan ini yaitu taman baca anak. Taman ini dipenuhi dengan berbagai jenis buku menarik yang sangat cocok untuk anak-anak yang berkunjung ke tempat wisata ini. 

6. Penjualan Anggrek 

Bagi kamu yang suka mengkoleksi bunga anggrek, wahana ini sangat untuk kamu. Wahana ini menjadi wahana utama yang tak boleh dilewatkan. Hal ini karena wahana utama Orchid Forest memang untuk menunjukkan budidaya berbagai jenis anggrek.
Di sini kamu bisa membeli berbagai jenis anggrek yang sesuai dengan selera dan kebutuhan. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan harga diskon atau potongan harga dari jenis anggrek yang akan dibeli. 

7. Taman Kelinci

Di wisata ini kamu juga bisa melihat banyak beragam jenis hewan imut kelinci. Taman Kelinci ini juga menjadi salah satu wahana yang disukai oleh anak-anak. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk anak-anak berlibur.

8. Camping Ground Orchid Forest Cokole Lembang

Berbagai macam wahana yang ada di Orchid Forest ini membuat banyak pengunjung makin tertarik untuk bermalam. Untuk memenuhi keinginan para pengunjung ini, Orchid Forest menyediakan Camping Ground untuk setiap pengunjung yang ingin camping disana. Camping di Orchid Forest bisa jadi tempat terbaik untuk kamu yang rindu dengan penginapan di alam terbuka. Apalagi di tempat wisata ini juga ada fasilitas outbound, sehingga kamu bisa sekaligus bermain bersama rombongan campingmu.

9. Down Hill Track

Di Orchid Forest ini, juga menyediakan lahan khusus untuk para pecinta kegiatan bersepeda di down hill track. Keseruan dan tantangan track di sini, dijamin tak kalah seru dengan bersepeda di gunung  Tebing Keraton. Tak perlu khawatir jika kamu tak membawa sepeda gunung, di sini kamu bisa menyewa sepeda yang sesuai dengan kebutuhanmu.

10. Wood Bridge Orchid Forest Cikole

Demen foto yang Instagramable? Kamu wajib mencoba tempat yang satu ini. Jembatan kayu yang di gantung di antara pepohonan pinus ini dihiasi dengan lampu.Membuatnya semakin eksotis dan menawan. Kamu yang baru pertama kali datang, dijamin akan dibuat takjub dengan pesonanya.

Orchid Forest Cikole Lembang memang menjadi salah satu daya tarik wisata yang ada di Lembang. Berbagai wahana seru dan menantang ada di sini. Meskipun sebenarnya wisata ini adalah tempat budidaya anggrek, namun wisata ini dilengkapi dengan beragam wahana seru seperti yang sudah disebutkan di atas.

Lokasi Orchid Forest Cikole

Orchid Forest.

Photo :
  • U-Report

Sebagian besar wisatawan daerah Bandung mungkin sudah cukup familiar dengan tempat wisata yang satu ini, namun banyak juga yang masih belum tahu lokasi Orchid Forest Cikole. Tempat wisata alam buatan ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Letaknya yang strategis membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya juga tak jauh dari berbagai macam fasilitas publik, mulai dari minimarket hingga beragam warung. Jika kamu tertarik berkunjung ke Orchid Forest Cikole menggunakan kendaraan bermotor, dari Kota Bandung, akan menempuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan. Waktu tempuh juga tergantung dari kemacetan kota kembang tersebut.

Orchid Forest Cikole ini juga dekat dari Terminal Wisata Grafika, dengan waktu tempuh sekitar 5 hingga 10 menit menggunakan kendaraan bermotor. Untuk kamu yang ingin pergi ke tempat wisata menggunakan kendaraan umum, juga bisa melewati terminal tersebut.

Jam Operasional Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Photo :
  • Instagram @orchidforestcikole

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi Orchid Forest Cikole dan menikmati semua fasilitas serta wahananya, kamu wajib memperhatikan jam operasional Orchid Forest Cikole. Pada hari biasa, yaitu hari Senin hingga Jumat, Orchid Forest Cikole mulai buka pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00. sedangkan di akhir pekan, Orchid Forest Cikole mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Harga tiket masuk termasuk harga parkir di Orchid Forest Cikole variative.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Tempat wisata di Orchid Forest Cikole

Photo :
  • Instagram @orchidforestcikole
  • Tiket  regular domestik: Rp35.000 per orang
  • Tiket Reguler Internasional: Rp100.000 per orang
  • Parkir Motor: Rp5.000 per kendaraan
  • Parkir Mobil: Rp10.000 per kendaraan
  • Parkir Bus: Rp30.000 per kendaraan

Itulah pesona wisata Orchid Forest Cikole yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Bandung. Dijamin puas dengan tempat wisata yang satu ini, dan bakalan nagih untuk balik lagi. Jangan lupa untuk menerapkan protokol Kesehatan ya jika ingin berlibur. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur.

Wisata alam Sumber Mas Kali Odo, Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Semarang

Misteri Kali Odo Semarang, Airnya Melimpah Saat Kemarau Surut Saat Hujan

Wisata alam Sumber Mas Kali Odo yang berlokasi di Desa Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki keunikan tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2024