Australia Gaet Indonesia Kampanye Wisata

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Tourism Australia telah meluncurkan sebuah kampanye baru untuk pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara yang bertajuk UnDiscover Australia. Kampanye yang bernilai sekitar Rp106 miliar itu bertujuan mengubah persepsi mengenai Australia di mata wisatawan.

Ketar-ketir! Pelatih Australia Siapkan Pemain Terbaik Lantaran Takut Dibikin Malu dengan Timnas Indonesia

UnDiscover Australia secara spesifik bertarget kepada wisatawan bernilai tinggi yang berada di negara India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. UnDoscover Australia sendiri mempromosikan tempat-tempat, hal-hal, dan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa serta unik yang ada di Australia kepada empat negara yang dimaksud.

Indonesia patut berbangga, karena menjadi negara pertama yang diajak untuk bekerja sama dalam kegiatan kampanye UnDiscover Australia. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham.

Australia Didesak Putuskan Hubungan Dagang-Diplomatik dengan Israel akibat Genosida di Gaza

“Indonesia adalah negara pertama yang diajak kerja sama dan diperkenalkan kampanye UnDiscover Australia,” ujar Simon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Kampanye ini merupakan fase terbaru dari kampanye yang sudah berjalan, yaitu There’s Nothing Like Australia, yang didukung oleh organisasi pariwisata masing-masing negara bagian, serta Australia secara keseluruhan, maskapai penerbangan, dan beberapa partner distribusi utama di Australia.

Kemenko Perekonomian Evaluasi Sejumlah PSN, Tropical Coastland di Banten Masuk Daftar

Simon mengungkapkan keinginannya agar kerja sama Australia dan Indonesia dalam bidang pariwisata ini mampu memperkuat keadaan ekonomi di kedua negara, baik di Indonesia ataupun Australia.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memperkuat ekonomi dari segi pariwisata kedua belah pihak,” ujarnya.

Ini adalah kali pertama Australia menjadikan wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara sebagai target program promosi pariwisata yang terintegrasi dan terkoordinasi. Kedekatan geografis, peningkatan populasi yang pesat, dan peningkatan kapasitas penerbangan menghadirkan potensi pariwisata yang besar untuk Australia. (ase)

Dua warga negara Australia yang terdampar di Pulau Giliyang Sumenep, Madura. (Foto: Dokumen Polres Sumenep)

Berlayar Dari Negaranya, 2 Warga Australia Terdampar di Pulau Oksigen Sumenep

Dua warga negara Australia, dilaporkan terdampar di Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka, berlayar dari negaranya, Australia.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2025