Australia Gaet Indonesia Kampanye Wisata

Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Tourism Australia telah meluncurkan sebuah kampanye baru untuk pasar Asia Selatan dan Asia Tenggara yang bertajuk UnDiscover Australia. Kampanye yang bernilai sekitar Rp106 miliar itu bertujuan mengubah persepsi mengenai Australia di mata wisatawan.

Indomie Sejumlah Rasa Ditarik dari Peredaran di Australia, Indofood Buka Suara

UnDiscover Australia secara spesifik bertarget kepada wisatawan bernilai tinggi yang berada di negara India, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. UnDoscover Australia sendiri mempromosikan tempat-tempat, hal-hal, dan kegiatan-kegiatan yang tidak biasa serta unik yang ada di Australia kepada empat negara yang dimaksud.

Indonesia patut berbangga, karena menjadi negara pertama yang diajak untuk bekerja sama dalam kegiatan kampanye UnDiscover Australia. Hal tersebut diucapkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, Simon Birmingham.

Peredaran 2 Varian Rasa Indomie Ini Ditarik dari Pasar Australia

“Indonesia adalah negara pertama yang diajak kerja sama dan diperkenalkan kampanye UnDiscover Australia,” ujar Simon di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018.

Kampanye ini merupakan fase terbaru dari kampanye yang sudah berjalan, yaitu There’s Nothing Like Australia, yang didukung oleh organisasi pariwisata masing-masing negara bagian, serta Australia secara keseluruhan, maskapai penerbangan, dan beberapa partner distribusi utama di Australia.

Australia Tarik 3 Produk Indomie dari Peredaran, Ini Alasannya

Simon mengungkapkan keinginannya agar kerja sama Australia dan Indonesia dalam bidang pariwisata ini mampu memperkuat keadaan ekonomi di kedua negara, baik di Indonesia ataupun Australia.

“Kami berharap kerja sama ini bisa memperkuat ekonomi dari segi pariwisata kedua belah pihak,” ujarnya.

Ini adalah kali pertama Australia menjadikan wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara sebagai target program promosi pariwisata yang terintegrasi dan terkoordinasi. Kedekatan geografis, peningkatan populasi yang pesat, dan peningkatan kapasitas penerbangan menghadirkan potensi pariwisata yang besar untuk Australia. (ase)

Wamenpar Ni Luh Puspa saat menginjungi Istana Panda Taman Safari Indonesia. VIVA/Muhammad AR

Jelang Liburan Nataru, Wamen Pariwisata Cek Toilet Taman Safari di Bogor

Kementerian Pariwisata memprediksi jumlah wisatawan domestik selama libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) mencapai antara 78 hingga 100 juta orang. Peningkatan wi

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2024