Garuda Indonesia Raih Travellers Choice Awards 2018
- REUTERS/Beawiharta
VIVA – Maskapai nasional Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia meraih penghargaan Trip Advisor 2018 Travellers Choice Awards yang diselenggarakan oleh TripAdvisor – situs perjalanan terkemuka di dunia.
Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Sedangkan Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan Low Cost Carrier mendapatkan penghargaan sebagai Best Low Cost Airlines – Asia untuk pertama kalinya.
"Penghargaan ini sekaligus juga merupakan tantangan bagi kami untuk terus memberikan layanan terbaik secara konsisten sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna jasa kami”, kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury, dalam siaran persnya, Kamis 12 Juli 2018.
Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan Travelers’ Choice Winner, Major Carriers - Asia dan Travelers’ Choice Winner, Economy Class – Asia.
Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.
Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo menambahkan dengan adanya pengakuan Travellers Choice dari Tripadvisor ini semakin membuka peluang bagi Citilink Indonesia untuk terus bisa bersaing dan mulai melebarkan sayap ke pasar regional.
“Tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. Penghargaan ini membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa,” kata President, Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg.
TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasil masuk dalam list 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang. Penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.