Danau Terbesar di Dunia Ini Miliki Air Terjun Es Cantik

Danau Baikal yang terletak di Rusia.
Sumber :
  • http://www.travelandleisure.com

VIVA - Menikmati pemandangan alam diyakini mampu bisa meentralkan pikiran dan mengembalikkan mood yang sempat rusak akibat tuntutan pekerjaan. Jika Anda ingin melakukan perjalanan wisata alam coba masukkanlah danau sebagai salah satu list tujuan Anda.

Telaga Biru Cicerem, Danau Cantik Penuh Pesona di Kuningan

Banyak danau di dunia yang memiliki pemandangan dan bentang alam di sekitarnya yang indah. Tak terkecuali Danau Baikal yang terletak di Rusia.

Dilansir dari laman travelandleisure, Senin, 29 Januari 2018, danau ini pun dinobatkan sebagai danau terbesar di dunia. Danau iniĀ  berhasil mengalahkan Danau Supperior sebagai danau terbesar di dunia yang terletak di perbatasan Kanada, Wisconsin, Michigan, dan Minnesota, dan terbentang seluas 31.700 mil persegi atau setara dengan 51 ribu meter.

Danau Ini Saking Jernihnya Jadi Seolah Berjalan di Atas Air

Danau Baikal diketahui berada di lokasi yang unik di dalam zona keretakan kontinental aktif yang menyebabkan kedalamannya mencapai hampir 4.000 kaki atau 1.219 meter di bawah permukaan laut.

Tak sampai di situ, sebanyak 20 persen dari semua air tawar bumi dicadangkan di danau Siberia ini. Ketika datang ke superlatif, Danau Baikal juga merupakan danau air tawar yang paling jelas di planet ini.

5 Danau di Atas Bukit dengan Pemandangan Epik di Yogyakarta

Soal pesonanya pun tak kalah cantiknya, di danau ini terdapat air terjun es yang turun dari ketinggian 5.387 kaki atau setara 1.641 meter. Biasanya, para pelancong datang ke sini untuk memancing ikan bass, salmon, ikan trout, ikan bandeng, ikan herring. Jika Anda suka tantangan, kami menyarankan pelayaran delapan hari melintasi danau ini.

 Kapungo Like

Wisata Kapungo Like, Danau Indah di Tebo Jambi

Danau ini jadi tempat pas berfoto

img_title
VIVA.co.id
21 November 2019