7 Tips Ajak Anak Potong Rambut Biar Gak Rewel

Ilustrasi gaya rambut anak
Sumber :
  • sentinelassam.com

Jakarta, VIVA – Mengajak anak potong rambut bisa menjadi tantangan tersendiri. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa bunda coba agar si kecil lebih nyaman dan tidak rewel saat potong rambut. Apa saja?

Khawatir Speech Delay Memperlambat Pertumbuhan Anak? Ketahui Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya

Sebelum pergi ke salon:

Libatkan anak dalam proses
Ajak anak memilih model rambut yang ia suka. Tunjukkan gambar-gambar potongan rambut yang menarik untuk anak-anak. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Rahasia Ampuh Tingkatkan Nafsu Makan Anak Tanpa Obat, Dijamin Efektif!

Jelaskan dengan Bahasa yang Sederhana
Ceritakan pada anak bahwa potong rambut itu penting untuk menjaga kebersihan rambut dan membuatnya terlihat rapi.

Buat Perjanjian
Buat perjanjian dengan anak bahwa setelah potong rambut, ia akan mendapatkan hadiah kecil sebagai tanda keberaniannya.

Anak Disebut Tak Mau Bertemu, Ini Respons Paula Verhoeven

Model Rambut Anak Laki-laki

Photo :
  • Beauty Undercover

Saat di Salon:

Pilih Salon Ramah Anak
Cari salon yang memiliki suasana yang menyenangkan untuk anak, seperti adanya mainan, TV, atau ruang tunggu yang nyaman.

Bawa Mainan Kesukaan
Bawa mainan kesukaan anak untuk mengalihkan perhatiannya saat proses potong rambut.

Beri Pujian
Berikan pujian dan semangat selama proses potong rambut berlangsung.

Tetap Tenang
Sikap orangtua sangat berpengaruh pada anak. Jika orangtua terlihat tenang, anak pun akan merasa lebih nyaman. Yang tidak kalah penting, cobalah memilih waktu yang tepat, yaitu saat anak dalam kondisi yang baik, tidak terlalu lapar atau mengantuk.

Bicara salon anak, KiddyCuts mengumumkan partisipasinya di FLEI Expo 2024 yang berlangsung pada 25 - 27 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center (JCC). 

KiddyCuts menawarkan kesempatan untuk berinvestasi. Sr Operation Manager, Sulastri Ningsih mengatakan partisipasinya di FLEI Expo 2024 adalah langkah strategis untuk menjalin kemitraan yang saling menguntungkan.

“Kami percaya bahwa dengan kolaborasi, kita dapat memperluas jangkauan,” ujar Sulastri dalam keterangannya, dikutip Sabtu 19 Oktober 2024.

Pada FLEI Expo 2024 ini, KiddyCuts tidak hanya menawarkan peluang kerja sama bisnis franchise tetapi juga membuka kesempatan bagi individu dan pengusaha untuk menjadi reseller atau agen produk KiddyCuts.

Brand Manager KiddyCuts, Ayu Santi Lestari menjelaskan, kesempatan untuk menjadi agen atau reseller ini merupakan kesempatan emas bagi para entrepreneur sekaligus untuk memperluas jaringan bisnis. 

“Dengan menjadi agen atau reseller KiddyCuts bisa mendapatkan keuntungan hingga 25 persen dan kesempatan ini hanya bisa didapatkan di FLEI Expo 2024,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya