Ini Tanda-tanda Fisik dan Kognitif Anak Berkembang dengan Baik

Ilustrasi popok bayi
Sumber :
  • pixabay/Ajale

Jakarta, VIVA – Perkembangan motorik anak merupakan salah satu aspek krusial dalam masa pertumbuhan awal. Gerakan aktif seperti merangkak, berguling, dan berjalan menandakan bahwa fisik dan kognitif si kecil berkembang dengan baik. 

Wanita Pembuang Bayi dalam Kloset Apartemen Ditangkap

Agar proses ini berjalan optimal, lingkungan yang nyaman dan bebas hambatan sangat dibutuhkan, termasuk popok yang digunakan sehari-hari. Scroll untuk informasi selengkapnya!

Anak memerlukan popok yang nyaman agar bebas bergerak tanpa terganggu. Popok yang baik bukan hanya meminimalisir risiko ruam, tetapi juga harus membantu meningkatkan perkembangan motorik bayi

Ngeri, Tangan Bayi Keluar dari Kloset Penghuni Apartemen di Pluit

“Desain yang mencegah penggumpalan memungkinkan bayi bergerak dengan bebas, sehingga mendukung perkembangan fisik yang optimal,” ujar Titi Nurmalasari, Head of Communications PT Lucky Mom Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Jumat 4 Oktober 2024.

Ilustrasi wanita/ibu dan bayi.

Photo :
  • Freepik/senivpetro
Mau Cari Pekerjaan di Tangerang, Seorang Ibu Tinggalkan Bayinya di Terminal Pulogebang

Ruam popok bisa menjadi salah satu penyebab terganggunya tumbuh kembang si kecil, terutama di masa-masa penting perkembangan mereka. Ketika bayi mengalami ruam popok, mereka sering merasa tidak nyaman dan rewel, yang dapat mengganggu waktu tidur, makan, dan aktivitas fisik mereka. 

“Padahal, masa emas pertumbuhan adalah periode penting di mana perkembangan fisik, motorik, dan kognitif terjadi dengan cepat. Jika tumbuh kembang anak terhambat di masa ini, dampaknya bisa mempengaruhi kemampuan mereka di masa depan,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, menjaga kesehatan kulit bayi dan mengurangi risiko ruam popok sangat penting untuk mendukung perkembangan mereka secara optimal,” sambungnya.

Lebih lanjut Titi mengatakan, teknologi SAP Thin Core pada popok juga tak kalah penting. Teknologi ini dapat membantu orangtua dalam mengurangi risiko ruam popok dengan lebih mudah.

“Teknologi ini juga terdapat pada popok Makuku yang memastikan penyerapan maksimal sehingga popok tetap kering, sekaligus mencegah gumpalan yang bisa mengganggu pergerakan bayi,” paparnya.

“Selain itu, popok ini juga memungkinkan sirkulasi udara yang baik, mengurangi kelembapan yang dapat menyebabkan iritasi atau ruam. Dengan fitur-fitur ini, orangtua bisa lebih tenang karena kesehatan kulit si kecil tetap terjaga,” tambahnya.

Berkat inovasi tersebut, Makuku meraih penghargaan Superbrands Indonesia Choice Award 2024 dalam kategori popok bayi. Penilaian dilakukan oleh Superbrands dengan hasil riset NielsenIQ Indonesia di enam kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya