Cara Ibu Ciptakan Momen Hangat Bersama Anak, Bisa Bikin Tumbuh Kembangnya Optimal Lho!

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

Jakarta, VIVA – Mengungkapkan rasa sayang seorang ibu bisa melalui perkataan atau mengusahakan memberikan yang terbaik untuk keluarga. Salah satunya dengan memberikan makanan yang baik untuk mereka.

DPR Usul Pemerintah Tiru AS Atasi Kasus Kekerasan pada Anak dengan Layanan CPS

Tentu saja, ibu berperan dalam menentukan pilihan konsumsi makanan ringan yang berkualitas bagi anak-anak dan keluarga mereka. Bagaimana caranya? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Beberapa momen di keseharian yang ibu bisa manfaatkan bersama anak antara lain, menyantap camilan favorit, olahraga, mengerjakan PR, membaca buku, hingga makan bersama setiap hari sambil bercerita tentang keseharian.

Terungkap! Alasan Celine Evangelista Murka pada Istri Baru Stefan William

Beberapa ritual sederhana di keseharian yang ibu ciptakan tersebut, akan berdampak baik bagi anak atau keluarga sehingga menciptakan rasa aman dan dicintai. 

Polisi Netral, Tak Bantu Anak Irjen Karyoto Maju Calon Wakil Bupati Garut 2024

Atau, untuk menginspirasi para ibu agar bisa mengungkapkan rasa sayang dan menjembatani momen kebersamaan yang berkualitas dengan semua anggota keluarga, bisa dilakukan dengan mengikuti kampanye #Asiknya Munchys.

Senior Brand Manager PT URC Indonesia, Amelia Sastrohutomo, percaya bahwa dengan lebih seringnya ibu mengungkapkan rasa sayang kepada anak dan keluarga, maka akan membuat hubungan keluarga atau orangtua dan anak menjadi semakin hangat dan menyenangkan, dan juga anak akan tumbuh dengan optimal.

“Kampanye #AsiknyaMunchys diharapkan bisa menjadi cara yang sederhana tapi menyenangkan untuk ungkapkan rasa sayang, sehingga mempererat ikatan keluarga,” ujar Amelia dalam keterangannya, dikutip Selasa 10 September 2024.

Menurut Amelia, agar anak bisa tumbuh optimal, bukan hanya kebutuhan makan dan minum saja, tetapi kebutuhan psikologis seperti ungkapan rasa sayang juga dibutuhkan. 

 “Dengan hadirnya kampanye #AsiknyaMunchys ini, Munchy’s Indonesia berharap bisa mendorong para ibu lebih kreatif dan memaksimalkan momen sederhana untuk mengungkapkan rasa sayang dan membuat momen tersebut menjadi lebih asyik dengan biskuit pilihan dan berkualitas dari Munchy’s Indonesia, yang sudah menjadi produk makanan ringan andalan keluarga,” pungkas Amelia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya