Jadi Sahabat Orangutan: Ajak Anak Lindungi Hutan

Belajar di Alam
Sumber :
  • BCA

Kalimantan Timur, VIVA –  Sebanyak 200 siswa mengikuti kegiatan "Student Goes to Nature" yang merupakan hasil kerja sama BCA dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di kawasan Konservasi Orang Utan BOSF di Samboja Lestari, Kalimantan Timur.  Kegiatan ini merupakan wujud berkelanjutan dari komitmen BCA dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam untuk generasi mendatang. Dalam kegiatan ini, Bakti BCA bersama BOSF memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan bekal pengetahuan lain untuk menunjang masa depan mereka.

Kebakaran Hutan Lindung di Danau Toba Samosir, Luas Area Terbakar Capai 100 Hektar

Kegiatan “Student Goes to Nature” merupakan kelanjutan dari program yang telah dilakukan oleh BCA dan BOSF sebelumnya yang bertajuk “Orangutan Goes to School" (OGTS). Pada kegiatan OGTS, para siswa diberikan edukasi konservasi orang utan di sekolahnya masing masing. Berbeda dari OGTS, program “Student Goes to Nature” mengajak siswa terlibat dengan alam untuk mempelajari tentang pelestarian hutan dan peran penting orang utan dalam menjaga keseimbangan ekosistem. Para siswa juga melakukan penanaman pohon dan mendapatkan edukasi mengenai beruang madu. Sebagai institusi keuangan, BCA juga memberikan informasi literasi keuangan yang akan berguna di masa mendatang.

Indonesia, Paru-paru Dunia yang Sedang Sesak Napas

EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, “Kami percaya bahwa kesadaran akan lingkungan harus dipupuk sejak dini. Kami bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para siswa sebagai generasi masa depan bangsa, untuk menghargai, melindungi, dan melestarikan lingkungan, dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami. Kami memahami bahwa konservasi orang utan tidak hanya untuk melindungi satu spesies, tetapi juga memastikan keberlanjutan hutan sebagai paru-paru planet dan menghidupi bumi.”

“Student Goes to Nature”, Bangun Generasi Peduli Lingkungan - Kepala Pendukung Operasional Wilayah XI BCA, Linawaty Lim menyampaikan sambutan kepada 200 siswa dalam kegiatan "Student Goes to Nature" di kawasan Konservasi Orang Utan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di Samboja Lestari, Kalimantan Timur 31 Agustus 2024.  Kegiatan ini merupakan #BuktiBaktiBCA pada pilar Bakti Lingkungan, khususnya dalam menjaga lingkungan dan melestarikan alam untuk generasi mendatang

Top Trending: Heboh Penampilan Terbaru Rizky Febian, Orangutan Raksasa di Kaltim, Aplikasi Si Montok

Bakti BCA Ajak 200 Siswa Lestarikan Lingkungan sekaligus Tingkatkan Literasi Keuangan - Sekitar 200 siswa mengikuti program “Student Goes to Nature” yang diadakan Bakti BCA dan BOSF. Kegiatan ini mengajak siswa untuk mempelajari pelestarian hutan dan peran penting orang utan dalam menjaga keseimbangan ekosistem, secara langsung di alam. Bakti BCA juga memberikan informasi literasi keuangan seperti cara menabung yang baik agar siswa-siswi dapat mengelola uang secara bijak di kemudian hari.

Sehmus Erginoglu.

Kisah Inspiratif Sehmus Erginoglu: Mengubah Lahan Terlantar Menjadi Hutan yang Subur

Sehmus Erginoglu, pria asal Turki telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dengan dedikasinya yang luar biasa untuk memulihkan hutan di kota kelahirannya.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2024