Tingkatkan Imajinasi dan Kreativitas, Program Literasi Anak Digaungkan

Ilustrasi membaca.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

Jakarta, VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, program TLJ Bookspedia: From Shelf to Heart, unloacking knowledge sparking imagination, digelar. Program ini bermakna bahwa pengetahuan yang diperoleh dari buku bacaan dapat menginspirasi serta meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

Ditinggal Sang Putri, Ibunda Puput Novel Histeris: Anak Paling Hebat, Ampuni Dosanya Ya Allah

Bekerjasama dengan Yayasan Gugah Nurani Indonesia, program ini memiliki beberapa tujuan. Apa saja? Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya. 

Meningkatkan literasi anak-anak

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Membantu anak-anak mengembangkan kemampuan membaca, yang merupakan fondasi penting untuk pendidikan dan masa depan yang lebih baik.

Menumbuhkan minat baca

Kisah Anak Tio Pakusadewo Mencari Ayahnya Selama 18 Tahun

Mendorong kecintaan terhadap membaca sejak dini, yang dapat membuka pintu menuju pengetahuan dan pemahaman yang lebih luas.

Memperkuat komunitas

Mengajak lebih banyak orang untuk terlibat aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi komunitas melalui donasi buku bacaan.

Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan dampak terhadap meningkatnya jumlah anak-anak yang memiliki akses terhadap buku bacaan berkualitas, dan dapat menjadikan membaca sebagai bagian dari kegiatan sehari-hari anak-anak Indonesia.

“Program TLJ Bookspedia merupakan bagian dari komitmen Tous les Jours terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan literasi merupakan investasi untuk menuju masa depan yang lebih baik. Melalui kolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata untuk meningkatkan literasi dan membuka wawasan bagi anak-anak Indonesia,” ujar Jeong Soowon, Presiden Direktur Tous les Jours Indonesia, dalam keterangannya, dikutip Selasa 6 Agustus 2024. 

Untuk memudahkan pelanggan dalam menyumbangkan buku bacaan, disediakan tempat pengumpulan buku di 10 gerai Tous les Jours di wilayah Jabodetabek. Sebanyak lebih dari 1.000 pcs buku bacaan anak-anak dan remaja yang didonasikan berhasil dikumpulkan. 

Kegiatan serah terima berlangsung pada Kamis 1 Agustus 2024 di PAUD As-Syifa, Cakung, Jakarta Timur. Kegiatan serah terima donasi buku dilaksanakan oleh perwakilan Tous les Jours Indonesia, Frita Pujiwidiastanti selaku Marketing Communication Manager kepada Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia, Mathilda Antoinette Buisan.

“Kami menyambut baik ajakan kolaborasi Program TLJ Bookspedia. Gugah Nurani Indonesia turut ambil peran dalam penyediaan Donation Box di titik-titik toko dan juga turut menyuarakan program ini melalui sosial media kami. Program kolaborasi ini juga sesuai dengan fokus sektor kami adalah pendidikan dan kolaborasi baik ini memberikan dampak yang sangat bermanfaat untuk anak-anak PAUD As-Syifa,” ujar Mathilda Antoinette Buisan.

“Selain memberikan tambahan buku bacaan dalam kegiatan belajar, kami juga berharap bisa memberikan harapan baru untuk terus bercita-cita dan bermimpi demi masa depan mereka. Gugah Nurani Indonesia juga berterima kasih atas kolaborasi program ini, kampanye Buka Jendela Dunia Bersama Program TLJ Bookspedia berdampak nyata bagi anak-anak penerima manfaat Gugah Nurani Indonesia di PAUD As-Syifa,” imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya