Bun, Cara Ini Bisa Mengasah Bakat dan Nilai Sosial Anak

Peserta Jelajah Sapa
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Hari Anak Nasional (HAN) menjadi momen penting untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menghormati dan melindungi hak-hak anak, termasuk kesejahteraan mereka agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Lemonilo, sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi anak-anak, turut ambil bagian dalam perayaan HAN 2024 dengan semangat “Menuju Generasi Hebat”.

Ditinggal Sang Putri, Ibunda Puput Novel Histeris: Anak Paling Hebat, Ampuni Dosanya Ya Allah

Pada perayaan HAN tahun ini, mereka terlibat dalam kegiatan Jelajah Sapa yang berlangsung beberapa waktu yag lalu. Scroll lebih lanjut ya.

Acara ini dilaksanakan bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KEMENPPPA) di Sekolah Inspirasi Indonesia, Kota Bekasi. Hadir dalam acara tersebut Menteri PPPA Bintang Puspayoga yang berinteraksi langsung dengan anak-anak dari Sekolah Inspirasi Indonesia. Melalui Jelajah Sapa, Menteri PPPA juga terhubung secara daring dengan anak-anak di 10 lokasi lainnya untuk mendengarkan aspirasi mereka serta memberikan semangat dalam mencapai cita-cita. Tidak ketinggalan, anak-anak yang berada dalam pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) juga mendapatkan perhatian khusus.

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Lemonilo memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengarkan langsung berbagai isu yang dihadapi anak-anak di era modern ini. Anak-anak menyampaikan berbagai keluh kesah mulai dari masalah pendidikan hingga kehidupan sosial mereka. Sebagai bentuk dukungan, Lemonilo menyumbangkan 150 paket makanan sehat serta 150 buku untuk murid Sekolah Inspirasi Indonesia.

Kisah Anak Tio Pakusadewo Mencari Ayahnya Selama 18 Tahun

“Kami merasa terhormat di HAN 2024 ini Lemonilo bisa berkolaborasi dengan KEMENPPPA. Sebagai perusahaan yang peduli terhadap perkembangan anak-anak Indonesia, kunjungan bersama Ibu Menteri menjadi kesempatan berharga untuk mendengarkan aspirasi anak-anak secara langsung,” ungkap Nasrullah Anas, Head of Marketing and Communication Lemonilo.

Tak hanya itu, dalam rangkaian perayaan HAN 2024, Lemonilo juga menyelenggarakan Workshop Seni di Ganara Art Studio, Plaza Indonesia pada 28 Juli 2024. Workshop ini diikuti oleh 30 anak dari Sekolah Alternatif Anak Jalanan, anggota komunitas Lemomoms, serta pengikut Lemonilo di media sosial yang terpilih. Melalui workshop ini, Lemonilo memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan diri secara kreatif, belajar bekerja sama, berbagi ide, dan menghargai kontribusi orang lain.

Peserta Jelajah Sapa

Photo :
  • ist

“Menyambung rangkaian HAN 2024, kami juga mengadakan workshop kesenian untuk anak-anak. Kami sangat senang melihat antusiasme anak-anak berbakat dalam kegiatan ini," katanya.

"Workshop ini dirancang untuk mengasah bakat kesenian mereka, mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti kerjasama, empati, dan tanggung jawab sosial sejak dini. Langkah ini merupakan komitmen Lemonilo untuk bersama-sama memenuhi, menghormati, dan melindungi hak-hak anak-anak,” tambah Anas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya