Kesehatan dan Kebahagiaan Jadi Isu Utama yang Disorot pada Hari Anak Nasional 2024

Ilustrasi banyak anak bermain
Sumber :
  • Pixabay/USAGI_POST

VIVA Parenting – Hari Anak Nasional diperingati tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Hari Anak Nasional menjadi momentum penting untuk menyoroti isu-isu yang berkaitan dengan kesehatan dan kebahagiaan anak. 

Kesehatan Mental Bukan Hanya Mengatasi Masalah

Keduanya merupakan hak dasar yang harus dipenuhi oleh setiap anak. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya? Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

Kesehatan anak menjadi fokus utama Hari Anak Nasional

Pesan Positif Astrellita Wijaya, Dari Influencer Gaya Hidup ke Ahli Kesehatan Mental

Pencegahan penyakit
Hari Anak Nasional seringkali dijadikan sebagai kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi, gizi seimbang, dan pola hidup sehat pada anak. Dengan mencegah penyakit sejak dini, anak-anak dapat tumbuh kembang dengan optimal.

Ilustrasi imunisasi anak

Photo :
  • GlaxoSmithKline
Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Kesehatan mental
Selain kesehatan fisik, kesehatan mental anak juga menjadi perhatian. Hari Anak Nasional dapat menjadi sarana untuk mengkampanyekan pentingnya dukungan emosional bagi anak, deteksi dini gangguan mental pada anak, serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi tumbuh kembang anak.

Akses terhadap pelayanan kesehatan
Hari Anak Nasional juga menjadi pengingat akan pentingnya memastikan semua anak memiliki akses yang sama terhadap pelayanan kesehatan berkualitas, tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi.

Kebahagiaan anak menjadi tujuan utama peringatan Hari Anak Nasional

Lingkungan yang kondusif
Hari Anak Nasional mendorong terciptanya lingkungan yang kondusif bagi anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Lingkungan yang aman, bebas dari kekerasan, dan diskriminasi adalah kunci bagi kebahagiaan anak.

Pendidikan berkualitas
Pendidikan yang berkualitas adalah investasi untuk masa depan anak. Hari Anak Nasional menjadi pengingat akan pentingnya memberikan akses pendidikan yang layak bagi semua anak, sehingga mereka dapat mencapai potensi terbaiknya.

Perlindungan anak
Hari Anak Nasional juga menyoroti pentingnya perlindungan anak dari segala bentuk eksploitasi, kekerasan, dan diskriminasi. Dengan melindungi anak, kita memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh bahagia dan sejahtera.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, PT Multi Medika Internasional Tbk (MMI) bekerjasama dengan Eka Hospital dalam acara Festival Anak Sehat Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk semakin meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan kebahagiaan anak di seluruh Indonesia.

CEO PT MMI Tbk, Mengky Mangarek, mengaku sangat senang dapat bermitra dengan Eka Hospital dalam merayakan Hari Anak Nasional. 

“Komitmen kami untuk menyediakan produk perawatan harian dan pribadi berkualitas tinggi sejalan dengan dedikasi Eka Hospital terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak. Bersama-sama, kami bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebahagiaan anak-anak di seluruh Indonesia,” ujar Mengky dalam keterangannya, dikutip Kamis 25 Juli 2024.

Head of Marketing Eka Hospital Gesit Kumaraningrat juga berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh PT Multi Medika Internasional Tbk untuk kontribusi mereka. 

“Harapan ke depannya, semakin banyak anak Indonesia yang sehat dan kuat dengan adanya acara yang didukung oleh brand lokal seperti ini,” pungkasnya.

PT MMI Tbk sendiri memberikan dukungan substansial melalui berbagai produk, seperti Popok Bayi Miubabby, Miutiss Premium Bamboo Tissue, dan MIU Mask bernilai puluhan juta rupiah. 

Produk-produk tersebut selain diperuntukkan untuk aktivitas kampanye digital dari Eka Hospital juga akan didistribusikan ke beberapa lokasi Eka Hospital, antara lain Eka Hospital BSD, Eka Hospital Pekanbaru, Eka Hospital Cibubur, Eka Hospital Bekasi, Eka Hospital Family, Eka Hospital Grand Family, dan Eka Hospital Permata Hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya