Cara Edward Akbar dan Kimberly Ryder Mendidik Anak, Selalu Contohkan Ngaji Hingga Salat

Kimberly Ryder
Sumber :
  • IG @kimberlyryder

VIVA Showbiz – Banyak yang menyayangkan pernikahan Edward Akbar dan Kimberly Ryder bakal berakhir pada perceraian. Padahal, pasangan yang menikah pada 2018 tersebut selalu terlihat harmonis dan jauh dari gosip-gosip miring. Apalagi, Edward Akbar dan Kimberly Ryder juga kompak mengurus kedua anaknya dan punya visi misi yang sama perihal memperkenalkan agama pada sang buah hati.

Terpopuler: Rahasia Agar Doa Menembus Langit, Trik Punya Anak Cerdas

Sebagai ayah, Edward Akbar merasa sudah bukan waktunya lagi bermain-main di luaran. Ia punya tanggung jawab yakni keluarga yang menunggu di rumah. Meskipun tidak merasa sebagai orang yang paham betul soal agama, namun sedikit banyak Edward Akbar bisa mengerti hal-hal apa saja yang harus dia ajarkan pada anak-anaknya. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Aku merasa bahwa aku sebagai laki-laki main-main, rock and roll udah selesai. Nggak usah yang terlalu gimana banget tapi yang kayak ilmu akting kita paham, ilmu agama, agama apapun baik ya kan semua mengajarkan kebaikan," kata Edward Akbar, mengutip video TikTok, Rabu 17 Juli 2024.

Nikita Mirzani Mengaku Tahu Lolly Hamil Sebulan Lalu dan Sebut Sosok yang Menghamilinya

Cara Edward Akbar mengajarkan agama pada anak-anaknya adalah memberikan pengetahuan tentang hal-hal wajib yang diperintahkan oleh Allah SWT. Mulai dari salat hingga mengaji, Edward Akbar dan Kimberly Ryder langsung turun tangan untuk mendidik kedua anaknya.

Skak Mat Wanita yang Klarifikasi Lolly Soal Kabar Kehamilan, Nikita Mirzani: Hak Kamu Ngebela Apa?

Tetapi, Edward Akbar tidak mau disebut sekadar mengajarkan kepada mereka soal urusan agama. Menurutnya, cara paling baik untuk mendidik sang anak adalah dengan memberikan contoh secara langsung. Oleh sebab itu, ia dan sang istri pun menjaga sikap sebaik mungkin di hadapan anak-anaknya.

"Kita nggak usah terlalu banyak, tapi kita tahu dikit yang wajib-wajibnya kita contohkan. Ada orang bilang 'oh hebat banget ngajarin anaknya, bangga banget bisa ngajarin anaknya'. Kita bukan mengajarkan, kita memberikan contoh karena anak melihat," jelas Edward Akbar.

Padahal, pasangan ini sangat kompak untuk membesarkan anak-anaknya namun kini Kimberly Ryder dalam gugatan cerai yang dilayangkan juga menuntut hak asuh anak dari sang suami. Dalam kesempatan yang sama, Edward Akbar juga menyampaikan pesan pada Kimberly Ryder supaya selalu sabar menjalani kehidupan bersama dan selalu kompak demi keluarganya.

"Pertama, sabar karena semuanya kan balik jalan Yang di Atas pelan-pelan. Kedua, terima kasih. Ketiga, harus tetap kopak dong bro, namanya kan tim," kata Edward Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya