Rossa Terang-terangan Ungkap Cara Keras Didik Anak, Dijejali Sambal Hingga Disiram Air!

Rossa dan putranya
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA – Penyanyi ternama Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang kerap disapa Rossa, blak-blakan tentang cara kerasnya dalam mendidik sang putra semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan.

Ramai Dijodohkan, Ariel dan Rossa Akui Banyak Kesamaan: Kami Sefrekuensi dan Nyambung

Pengakuan ini diungkapkan langsung oleh wanita kelahiran 9 Oktober 1978 dalam podcast Denny Sumargo yang baru-baru ini viral.

Pelantun "Hati Yang Kau Sakiti" ini mengungkapkan bahwa dirinya menerapkan pola asuh yang cukup keras kepada Rizky, namun dengan takaran yang sudah dikurangi dibandingkan dengan didikan orang tuanya zaman dulu.

Wendy Walters Ungkap Kriteria Calon Suami Ideal: Harus Bisa 

Yoyo, Rizky, dan Rossa

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

"Aku paling enggak suka kalau Rizky ngebantah atau ngomong sama aku dengan nada tinggi," ungkap Rossa.

Andre Taulany Blak-blakan Ungkap Alasan Menikahi Rien Wartia yang Berujung Gugatan Cerai

Rizky Langit Ramadhan, yang juga hadir dalam podcast tersebut, menimpali dengan cerita bahwa dia pernah "dijejali" sambal oleh sang ibu karena membantah dengan nada tinggi.

Mantan istri Padi Yoyo ini pun membenarkan cerita tersebut. Dia menjelaskan bahwa saat itu dia sedang makan, dan Rizky tiba-tiba membantahnya dengan nada tinggi.

"Aku ambil sambal dan langsung olesin ke mulutnya. Dia nangis karena enggak bisa makan pedas. Terus dia enggak ngomel loh. Kalau ngomel, ya udah kasih lagi sekalian sama ayamnya," ujar Rossa sambil tertawa.

Anak Rossa Hadirkan Komik Elektrichka yang Penuh Petualangan dan Kekuatan Super

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram

Anak semata wayang Rossa juga mengungkapkan bahwa dia pernah di cubit kecil oleh Rossa sampai bagian tubuhnya membiru. Selain itu, dia juga pernah disiram air dingin oleh sang ibu karena berbohong.

"Pernah disiram pakai air dingin gara-gara ngumpetin nilai di tas. Ibu tanya, 'Kaka katanya hari ini ujian ya? Mana hasil ujiannya?' Tiba-tiba ibu nemu, dikasih tahu nilainya terus aku diguyur pakai air," ungkap Rizky.

Rossa pun mengakui hal tersebut. "Selain sudah bohong, memang jelek banget nilainya," tandas Rossa.

Meskipun menerapkan cara didikan yang keras, Rossa yakin bahwa hal tersebut dilakukannya demi kebaikan sang anak. Dia ingin Rizky tumbuh menjadi pribadi yang disiplin dan bertanggung jawab.

Pola asuh Rossa terhadap Rizky ini pun menuai berbagai komentar dari netizen. Ada yang pro dan kontra terhadap cara didikannya.

Namun, terlepas dari pro dan kontra tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa Rossa adalah seorang ibu yang sangat menyayangi anaknya dan ingin memberikan yang terbaik untuk masa depan Rizky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya