Gak Melulu Main, Ajak Anak Nonton Turnamen Olahraga Punya Banyak Manfaat Lho Moms!

ilustrasi orangtua dan anak olahraga.
Sumber :
  • pixabay/ skezee

BOGOR – Mengajak anak bermain memang bisa memperkuat bonding antara orangtua dan anak. Tapi, yang tak kalah bermanfaat adalah mengajak buah hati menonton turnamen olahraga

Deg-degan Usai Minum Kopi, Apakah Normal?

Diketahui, mengajak anak menonton turnamen olahraga memiliki banyak manfaat, baik bagi perkembangan fisik maupun mental anak. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Beberapa manfaat fisik yang didapat anak antara lain, dapat meningkatkan minat berolahraga, meningkatkan keterampilan motorik, bahkan meningkatkan kesehatan jantung

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Sementara manfaat untuk mental anak adalah, mereka bisa belajar tentang sportivitas, membangun rasa percaya diri, meningkatkan fokus dan konsentrasi, serta membangun ikatan keluarga. 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • twitter.com/INABadminton
Jokowi Bilang Kematian Akibat Stroke dan Jantung di Jatim Tertinggi Ketiga se-Indonesia

Nah, bicara turnamen olahraga, Indonesia Badminton Cup 2024, turnamen bulutangkis U-13 kategori tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran dewasa, digelar mulai 10–14 Juli di Aeon Mall Sentul City, Bogor, area East Court – Lantai Dasar.

Dalam turnamen ini, atlet bulutangkis ternama, Mohammad Ahsan, influencer bulutangkis Yong Lee dan Neng Mawar serta komika Fico Fachriza, juga akan bertanding di acara Fun Match. 

Tidak ketinggalan, kehadiran mantan atlet Nasional bulutangkis, Sigit Budiarto juga akan memberikan pelatihan singkat atau coaching clinic kepada seluruh peserta turnamen U-13. 

“Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mengadakan turnamen ini. Dengan harapan, mal ini dapat menjadi salah satu wadah pengembangan prestasi bibit-bibit unggul bulutangkis Indonesia,” jelas Bayu Tunggul Aji selaku General Manager Mall Operation Aeon Mall Sentul City, dalam keterangannya, dikutip Kamis 11 Juli 2024. 

Sambil menonton turnamen, pengunjung juga bisa sekalian berdonasi. Melalui program Stationery Donation, berbagai peralatan sekolah akan didonasikan ke beberapa panti asuhan di sekitar Bogor. 

“Berbeda dengan kegiatan CSR yang pernah dilakukan, kali ini kami ingin memberikan keperluan sekolah untuk adik-adik panti asuhan,” tambah Bayu. 

Tidak hanya itu, menggandeng Yayasan Difabel Action Indonesia, acara Difabel Inklusi Setara dan Mandiri dari Bogor untuk Indonesia, juga sukses digelar pada 29 – 30 Juni 2024 lalu. Yayasan yang beranggotakan difabel dari berbagai jenis ini mengadakan pameran dan penampilan seni berupa fashion show dan penampilan tari-tarian yang dihadiri oleh Bunda Anak Istimewa, Ibu Yane Ardian. 

“Sebagai kaum difabel, kami ingin agar tidak ada ekslusifitas untuk kami. Karena kami ini mandiri dan setara dengan yang lain,” ungkap Isna selaku Sekretaris Jendral Yayasan Diffable Action Indonesia. 

Berbagai produk unggulan dari yayasan ini juga dipamerkan di Canal Plaza – Lantai Dasar. 

“Wujud kolaborasi ini merupakan peran kami untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi teman-teman disabilitas, dengan memberikan wadah kreasi untuk mereka,” pungkas Bayu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya