Ternyata Mudah Moms, Ini 3 Trik Pacu Si Kecil Semangat Kembali ke Sekolah

Ilustrasi anak baru masuk sekolah.
Sumber :
  • U-Report

JAKARTA – Liburan sekolah telah berakhir, artinya kini waktunya untuk memasuki tahun ajaran baru. Kendati begitu, banyak anak yang masih belum semangat untuk kembali ke sekolah sehingga dapat berdampak pada penurunan performa si kecil di sekolah.

Kemendikbudristek Dorong PPDB yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Menyambut tahun ajaran baru ini menjadi momen bagi para orang tua untuk memastikan semua peralatan sekolah yang dibutuhkan anak telah terpenuhi agar si kecil bisa kembali semangat menempuh pendidikan.

Membeli peralatan sekolah bukan hanya tentang memenuhi kebutuhan Si Kecil, tetapi juga tentang membangkitkan semangat mereka untuk kembali ke sekolah sambil menciptakan momen yang hangat bersama mereka.

Dateng ke Acara Kelulusan Sekolah Dante, Tamara Tyasmara: Hancur Sekali Rasanya

Membangkitkan kembali semangat anak untuk kembali ke sekolah menjadi aspek penting dalam memulai tahun ajaran baru. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

ASN Depok antar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)
Momen Anak-anak Ambil Mayat Bayi yang Mereka Kira Boneka

Hal ini dikarenakan belajar di sekolah merupakan langkah awal anak untuk mengeksplorasi berbagai hal baru dan belajar mandiri sebagai bekal dewasa nanti. 

"Kami sangat antusias menghadirkan kampanye Back To School untuk mendukung para orang tua dalam mempersiapkan anak-anak mereka untuk kembali ke sekolah. Kami berharap dapat memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan dan memuaskan kepada seluruh pelanggan Shopee yang mengikuti kampanye ini," ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Berikut beberapa persiapan sekolah yang bisa dilakukan para orang tua:

Si Kecil siap beraktivitas dengan sepatu sekolah yang nyaman

Sepatu sekolah yang aman dan nyaman adalah salah satu peralatan yang penting bagi anak-anak. Berfungsi untuk melindungi kaki anak, sepatu yang tepat dapat menemani anak bebas berlarian dan beraktivitas seharian dengan nyaman.

Dengan ragam pilihan sepatu untuk anak pria dan wanita, orang tua juga dapat mengajak anak untuk bersama memilih sepatu yang ia sukai agar Si Kecil merasa nyaman dan percaya diri saat beraktivitas di sekolah.

SD Negeri di Pacitan sepi peminat cuma ada satu yang daftar di tahun ajaran baru

Photo :
  • tvOne/Agus Wibowo

Tas dan Alat Tulis yang unik bisa menambah semangat Sang Buah Hati

Orang tua bisa dengan mudah mencari tas ransel yang unik dengan karakter kartun kesukaan si Kecil.

Tidak hanya itu, berbagai pilihan alat tulis unik juga tersedia untuk menambah semangat anak-anak dalam belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka di sekolah.

Menyiapkan bekal anak yang lucu dan pasti sehat dengan lunch box

Bekal makanan yang sehat sangat penting untuk memberikan nutrisi yang cukup kepada Si Kecil saat berada di sekolah. Untuk meningkatkan selera makan anak, Ayah dan Bunda bisa membuat bekal menjadi menarik dan lucu, misalnya dengan dibentuk seperti karakter kesukaan anak.

Bekal anak sekolah.

Photo :
  • U-Report

Dengan mempersiapkan bekal yang lucu dan pasti sehat, orang tua dapat memastikan anak-anak merasa semangat dan menikmati waktu makan siang mereka di sekolah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya