Bun, Ini Peran Penting Psikolog dalam Bantu Tumbuh Kembang Anak

Intimate Sharing, KENALI POTENSI ANAK UNTUK #TumbuhBercahaya
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Banyak cara yang bisa dilakukan orangtua dalam membantu tumbuh kembang anak. Salah satunya dengan menggunakan bantuan psikolog. Psikolog berperan bukan hanya untuk terapi. Namun masih banyak orang tua yang salah paham tentang ini.

Menyayat Hati, Tangis Perantau Pecah saat Saksikan Pemakaman Ibunya Cuma Lewat Video Call

Menurut Psikolog dari OMDC Grow and Shine, Tiara, semua anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai jati dirinya yang tentunya tidak lepas dari peran orang tua dan pola asuh yang diterapkan kepada si kecil. 

"Peran psikolog tidak hanya membantu anak-anak yang mengalami gangguan perkembangan dengan memberikan konseling dan terapi saja, namun juga dapat membantu anak normal agar mendapatkan stimulasi yang tepat dari orang tua untuk pengembangan dirinya sehingga anak dapat mencapai potensi maksimalnya," ujar Tiara acara intimate sharing dengan tema KENALI POTENSI ANAK UNTUK #TumbuhBercahaya di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nikita Willy Punya Chef Pribadi di Rumahnya, Netizen: Pantesan Gak Pernah Tantrum

Ilustrasi anak mandi hujan, payung

Photo :
  • Pixabay/ Andrew_Poynton

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa artis, yakni Mona Ratuliu, bersama bintang tamu Donna Agnesia dan Cut Meyriska. Selain itu juga hadir Poppy Bunga, Dian Pelangi, Vicky Alaydrus, Adelia Pasha, Tantri Syalindri, Vebby Palwinta, Nycta Gina, Tya Ariestya, Annisa Trihapsari, Chintami Atmanegara, Tasya Nur Medina, dan lain-lain.

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Sebagai salah sati yang hadir, Cut Meyriska berbagi pengalaman dan menceritakan karakter kedua anaknya, Shaquille Kaili dan Jourell Kenzie Danuarta yang mempunyai perbedaan sangat mencolok. Cut Meyriska mengungkapkan, bahwa jika Jourell lebih manja dibanding Shaquille. 

"Anak kedua tuh beda banget maunya digendong nggak mau ditiduri, nidurinnya sambil duduk maunya digendong. Pernah ada kondisi anak kedua aku sangking nggak mau jauh dari aku pas nangis aku mau mandi diajak ke kamar mandi sama suami aku buat denger suara aku," kata Cut Meyriska.

Donna Agnesia, Cut Meyriska dan Mona Ratuliu

Photo :
  • ist

Cut Meyriska mengaku, termasuk orangtua yang santai dan tak bergantung dengan dokter atau psikolog anak. Tetapi baru-baru ini, ia sangat paham betapa pentingnya psikolog anak untuk membantunya memantau pertumbuhan kedua anaknya tersebut.

"Suami aku yang kayak gitu (harus ke dokter) kalau aku tuh tapi yang ini mah mau pinter ya, akhirnya pas masuk dua bulan usia baru ke psikolog anak untuk memantau tumbuh kembang anak," ujarnya.

OMDC Grow and Shine merupakan layanan psikologi dan terapi yang terpadu dalam satu atap. Hal ini berwal dari keresahan drg Oktri Manessa selaku founder OMDC yang kesulitan mencocokan jadwal dengan psikolog anak.

"Alhamdulillah karena aku sering ngerasa ketemu psikolog anak itu susah banget ya. Jadwalnya selalu padat kadang nyocokinnya susah jadi aku bikin sendiri aja deh tempat untuk konsultasi dengan psikolog anak OMDC Grow & Shine ini," ujar drg Oktri Manessa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya