Kue Bulan Lapis Emas 24 Karat Seharga Lebih dari Rp100 Juta

Mooncake atau kue bulan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Dalam rangka menyambut pertengahan tahun, restoran Shang Palace, Shangri-La Hotel Jakarta melelang kue bulan istimewa yakni berlapis emas 24 karat. Acara ini dilangsungkan bersamaan dengan penutupan restoran tersebut,sebelum mulai direnovasi dan dibuat dengan konsep baru, beberapa waktu lalu.

Festival Musim Gugur 2023 Bakal Digelar, Bisa Nikmati Kue Bulan yang Legit

Diakui oleh sang Executive Chef, Christopher Chai, Golden Moon Cake tersebut memang menjadi primadona. Dengan rasa lotus yang khas, kue bulan berlapis emas ini terasa begitu istimewa.

Dilelang di dalam boks bersamaan dengan peralatan minum teh lengkap yang juga berlapis emas milik TWG dan sampanye kristal. Ragam pilihan mewah dalam satu boks tersebut dilelang dengan harga mulai dari Rp100 juta.

5 Fakta Menarik Kue Bulan, Kudapan Khas Imlek yang Melegenda

"Yang paling khas di China memang kue bulan. Nah, kita mau lelang mooncake yang beda dengan lapisan emas ini," ujar Chai saat ditemui baru-baru ini.

Selain itu, para juru masak juga membuat varian kue bulan dengan kulit salju atau dikenal dengan snow skin. Berbeda dengan kue bulan biasanya, varian snow skin ini dibuat oleh para juru masak dan bisa dimakan langsung tanpa harus dipanggang.

Kemeriahan Festival Kue Bulan Khas Pecinan di Tangerang

Beberapa varian rasa kue bulan yang dibuat, antara lain Snow-Skin Durian Egg Custard, Snow-Skin Green Tea Ganache, Snow-Skin Jasmine Tea Chocolate dan Snow-Skin Star Anise Chocolate. Bagi yang penasaran, tekstur kue ini begitu lembut dan kenyal. Menyantapnya dalam porsi kecil saja sudah bisa membuat perut merasa cukup kenyang.

Festival Kue Bulan.

Mengintip Festival Kue Bulan Paduan Budaya Nusantara-Tionghoa, Ternyata Sudah Ada 3000 Tahun Lalu

Festival Kue Bulan, dikenal juga sebagai Festival Pertengahan Musim Gugur, merupakan salah satu perayaan paling penting dalam budaya Tionghoa selain Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024