Kuliner Unik, Salad Berbentuk Aneka Kue Cantik

Aneka salad berbentuk kue
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id - Seindah apa pun cara untuk menyajikan salad, tetap saja hasil akhirnya semua bahan salad bercampur menjadi satu dengan saus salad.

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
 
Meski sehat, tampilan salad jarang menggugah selera, apalagi untuk orang-orang yang tidak menyukai sayuran atau buah tertentu. Namun, apa jadinya kalau salad bersembunyi di balik kue yang manis dan berwarna-warni?
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
 
Salad sayur dekorasi atau The Vegiedeco Salad, merupakan konsep mendesain makanan baru yang diciptakan oleh food stylist Mitsuki Moriyasu.
Maukah Anda Bersantap di Kafe Bertema Toilet?
 
Mitsuki mengeluarkan salad dari mangkok pada umumnya, dan menata ulang menjadi kue warna-warni yang cantik dan menggugah selera. Hal ini ia lakukan agar orang tak hanya bisa mendapatkan makanan sehat, namun juga menyenangkan saat dilihat.
 
Salad Berbentuk Kue
 
Menu ini bisa didapatkan di Bistro La Porte Marseille di daerah Nagoya, Jepang dan baru mulai dijual pada 5 April 2016.
 
Karena fokus pada kesehatan dan kecantikan, restoran ini juga menyediakan menu hidangan bebas gula dan rendah karbohidrat, namun disajikan dengan cantik.
 
Dilansir dari Rocketnews24, setiap kue mengandung semua bagian sayuran, termasuk akar dan kulit, untuk mencapai manfaat kesehatan yang maksimal di setiap sajian. Untuk dasar pembuatan bolu digunakan bahan-bahan alami seperti tepung kedelai, dengan sedikit atau tanpa tambahan gula di dalamnya.
 
Bagian icing atau lapisan gula, dibuat dari tahu atau krim keju yang dicampur dengan sayuran untuk mendapat warna alami. Sepotong salad berbentuk kue ini dijual sekitar Rp86 ribu, dan untuk satu set termasuk teh dijual sekitar Rp100 ribu.
 
Tertarik mencicipi?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya