Tips Kreatif Makan Buah

Wanita makan buah ceri.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Ingin Berat Badan Tetal Ideal, Ini Tipsnya
- Apakah Anda ingin mengonsumsi semangkuk salad buah setelah makan? Anda dapat makan buah dalam bentuk apapun karena tidak ada keraguan karena buah-buahan penting untuk kesehatan.

Rumah Hancur Akibat Ledakan, Pasutri di Sumenep Tewas

Beberapa orang mungkin lebih suka makan buah disaat perut kosong, atau setelah makan siang atau makan malam. Bagaimana sebaiknya mengonsumsi buah-buahan? Berikut caranya serperti dilansir laman
Terpopuler: Nikita Mirzani Sebut Kabur, Vadel Badjideh Bantah
Boldsky.

Makan Buah Saat Perut Kosong


Pada dasarnya, ketika Anda makan buah-buahan, tubuh akan menciptakan enzim untuk mencerna nutrisi. Jika Anda makan buah saat perut kosong, tubuh Anda membutuhkan sedikit waktu untuk mencernanya dan nutrisi dapat diserap dengan mudah. Jadi, Anda sebaiknya mengonsumsi buah sebelum makan.


Jangan konsumsi buah setelah makanan berat


Jika Anda ingin makan buah setelah makan, tunggu lah hingga 2 sampai 3 jam. Makan buah setelah makanan berat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Jadi, hal itu akan menyebabkan fermentasi dalam perut Anda dan mengakibatkan gangguan pencernaan, bersendawa dan lain-lain.


Pilih waktu tepat


Ahli gizi menyarankan mengonsumsi buah-buahan saat perut kosong di pagi hari. Jika tidak, makanlah buah-buahan di sela waktu antara sarapan dan makan siang.


Cara makan buah


Anda juga perlu mengetahui proses makan. Jika Anda sedang diet, makan buah dalam bentuk salad saat makan siang dengan yogurt dan garam sangatlah baik. Tapi jika Anda memiliki masalah seperti keasaman lambung, hindarilah konsumsi buah dengan yoghurt.


Smoothies


Ketika anak-anak sulit makan buah-buahan, buatlah smoothies. Minuman berwarna-warni dan lezat akan memikat mereka dan mendapatkan manfaat dari buah-buahan.


Jika Anda mengonsumsi buah-buahan dengan porsi dan waktu yang tepat, tubuh Anda mendapatkan energi untuk jangka panjang. Ambillah buah setelah segelas air di pagi hari atau sebagai camilan sore.


Buah-buahan berair dan juga smoothies dapat membantu menjaga fungsi tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit mematikan seperti kanker.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya