UMKM Kuliner Kue Berinovasi di Grand Baking Demo Semarang, Hadirkan Tren Baru
- Ist
Semarang, VIVA – Ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak di industri kue rumahan antusias mengikuti acara Grand Baking Demo yang diadakan oleh Koepoe Koepoe di Hotel Gets, Semarang, pada Sabtu, 15 Februari 2025. Kegiatan ini menjadi ajang perdana bagi Koepoe Koepoe dalam memberikan pelatihan langsung kepada para pelaku UMKM, dengan tujuan memperkenalkan teknik dan strategi terbaru dalam pembuatan kue yang inovatif dan menarik.
Dalam sesi demonstrasi ini, para peserta mendapatkan pelatihan mengenai berbagai jenis kue spesial yang dibuat menggunakan produk-produk unggulan dari Koepoe Koepoe. Beberapa menu yang diajarkan antara lain Kopi Moka Layer Cake, Cake Talas Bogor, Kue Putri Salju Pandan, dan Strawberry Cupcake. Scroll lebih lanjut ya.
Acara ini dipandu oleh Chef Fatmah Bahalwan, seorang ahli kuliner berpengalaman yang dikenal luas dalam dunia baking. Dengan keahlian dan pengalamannya, Chef Fatmah memberikan bimbingan langsung kepada peserta mengenai teknik pembuatan kue yang tidak hanya lezat tetapi juga menarik secara visual.
“Kue-kue yang saya ajarkan dalam demo ini sangat mudah diikuti dan menggunakan bahan berkualitas seperti Koepoe Koepoe. Saya harap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu ini untuk memperkaya produk mereka dan menarik lebih banyak konsumen,” ujar Chef Fatmah Bahalwan dalam sesi pelatihan.
Sebagai produsen bahan makanan berkualitas, Koepoe Koepoe berkomitmen mendukung para pelaku UMKM dengan menyediakan bahan baku yang aman, lengkap, dan mudah digunakan. Produk-produk Koepoe Koepoe telah lama dikenal sebagai bagian dari tradisi kuliner Indonesia yang diwariskan secara turun-temurun.
“Produk Koepoe Koepoe diwariskan secara turun-temurun agar setiap kreasi memiliki cita rasa khas dari generasi ke generasi. Dengan adanya acara Grand Baking Demo ini, kami berharap Koepoe Koepoe dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan omzet bisnis mereka melalui resep-resep kue yang inovatif dan kreatif,” ungkap Harry Widjaja, CEO PT Anggana Catur Prima.
Ilustrasi membuat kue/roti.
- Pixabay/Pexels
Dukungan penuh terhadap kreativitas pelaku UMKM juga disampaikan oleh Andry, selaku Marketing Manager PT Anggana Catur Prima.
“Koepoe Koepoe adalah produk lokal asli Indonesia yang dengan bangga mendukung kreativitas para pelaku UMKM. Kami ingin menunjukkan bahwa produk buatan Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk internasional, dan yang lebih penting, aman, lengkap, dan dapat dipercaya,”katanya.
Sementara itu, Ryan Iga Septiawan, selaku Brand Manager Koepoe Koepoe Baking, menambahkan bahwa penggunaan bahan-bahan berkualitas menjadi faktor penting dalam meningkatkan daya saing UMKM
“Melalui penggunaan bahan-bahan berkualitas dari Koepoe Koepoe yang sudah Halal dan BPOM, para pelaku UMKM diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan keunikan kue mereka, sehingga lebih kompetitif di pasar,” ujarnya.