Cozy dan Iconic, Jajanan Kopi Jadi Paling Favorit di Pameran Kuliner

sial interfood 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pameran makanan dan minuman (F&B) terbesar di Indonesia, SIAL Interfood 2024 digelar pada 13 – 16 November 2024. Selama 4 hari berlangsung, sebanyak 90.000 pengunjung telah mengunjungi berbagai stand di area ajang terebut.

Ajak Petani Bali Jaga Kualitas, Wamentan Sudaryono: Kopi Lokal Harus Kuasai Pasar Global

Salah satu stand yang menjadi favorit perngunjung adalah Roemah Koffie. Roemah Koffie adalah roastery dan supplier kopi lokal yang juga memiliki coffee shop di Carstensz Mall, Gading Serpong.

Konsep booth yang dibawa Roemah Koffie ke SIAL interfood 2024 memadukan konsep rumah dan open bar 360O. Tak jarang, para pengunjung yang ingin sekedar minum kopi atau berbelanja, nyaman berlama-lama duduk di booth Roemah Koffie.

Milenial Rela Beli Kopi hingga Ratusan Ribu Per Hari, Bisa Bikin Miskin? Ini Kata Pakar

Yunita wang, salah satu pengunjung yang sedang duduk di bar Roemah Koffie mengaku sangat tertarik saat melihat booth Roemah Koffie dari kejauhan. “Tadi saya, jalan dari arah Hall D ke arah Hall A ini, dari kejauhan melihat ada box-box lucu di rak depan itu. Ternyata itu box coffee capsule eksklusifnya Roemah Koffie. Pas melihat ke dalam boothnya, ternyata ada bar dan kursi-kursi seperti di Rumah Jadul. Jadinya saya malah mampir lama di sini,” ungkap Yunita.

Tak hanya Yunita, pengunjung lain Imam Haryanto, juga mengaku sudah nongkrong dan minum kopi sejak 30 menit lalu. “Tadi saya habis nyobain tester coffee capsule-nya, terus jajan juga di Roemah Koffie Van nya. Enak banget di sini, vibe nya cozy dan iconic soalnya mereka bawa Van dan kita bisa lihat baristanya bikin kopi secara langsung”, ujar Imam.

Walhasil, booth Roemah Koffie pun dinobatkan sebagai Favorite Stand oleh panitia SIAL Interfood 2024. Felix TJ, CEO Roemah Koffie mengungkapkan bahwa prestasi ini tak lepas dari kerja keras timnya. “Saya melihat ini sebagai prestasi dari kerja keras tim Roemah Koffie. Saya ikut senang jika para pengunjung menjadikan booth kami sebagai booth favorite, artinya konsep dan tujuan kami sampai kepada para pengunjung. Tujuan kami ingin menjadi “Rumah” yang nyaman di ekosistem kopi di Indonesia”, begitu penjelasannya.

Saatnya Industri Kopi Indonesia Berpikir Hijau

“Soon, kami akan membuka 4 outlet lagi. Yaitu di JHL Tower Gading Serpong, Mall Puri Indah 2, Gunawarman, dan PIK 2. Untuk saat ini bagi para pengunjung yang ingin mampir minum kopi di outlet kami, bisa datang ke Carstensz Mall, lantai dasar”. Tambah Felix.

Di SIAL Interfood 2024, Roemah Koffie membawa komoditas kopi unggulan petani Indonesia. Komoditas kopi yang dibawa yaitu green beans (biji kopi yang belum disangrai) dan juga roast beans (biji kopi yang sudah disangrai dan siap dioleh menjadi minuman). Harapannya, biji-biji kopi ini bisa dikenal dan dijadikan bahan baku membuat makanan atau minuman oleh para business owner yang berkunjung ke pameran.

kuli

Kegiatan itu antara lain, pembelian minuman di Roemah Koffie Van dengan promo Buy 2 for 50 K. Sebagai Informasi di SIAL interfood 2024, Roemah Koffie tidak hanya menghadirkan booth, tetapi juga membawa Van ikonik mereka. Di Van tersebut, para pengunjung bisa membeli minuman signature dari Roemah Koffie sambil sambil melihat keunikan Van jadul tersebut.

Usut punya usut, Roemah Koffie Van ini tersedia untuk franchise. Jika ada business owner yang tertarik memiliki Roemah Koffie Van, mereka tinggal menghubungi business development Roemah Koffie yang akan berjaga di sekitaran Roemah Koffie Van-nya.

Bersamaan dengan itu, di event SIAL ini, Roemah Koffie akan melakukan Launching Roemah Koffie Coffee Capsule Machine disertai promo free subscription coffee capsule untuk 3 bulan.

Yang lebih menarik lagi, Roemah Koffie akan melakukan Live Roasting dari green bean pilihan dan bahkan para pengunjung bisa langsung menikmati hasil roasting-annya serta melakukan cupping. 

Bagi yang ingin belajar soal industry kopi lebih mendalam, Roemah Koffie juga membuka meja konsultasi Roemah Koffie Academy di booth mereka.


Cukup banyak kegiatan di booth Roemah Koffie ini. Namun, dari semua itu, jika pengunjung tertarik untuk memiliki bisnis seperti Roemah Koffie, para pengunjung bisa langsung mengujak inquiries franchise Roemah Koffie kepada tim Roemah Koffie.

Minuman Kopi

Ini Rahasia Menghadirkan Rasa Creamy Tanpa Mengorbankan Rasa Asli Minuman

Memiliki bahan yang berkualitas dan ekonomis sangat penting bagi pemilik usaha dalam upaya menciptakan minuman kopi yang lezat dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2024