Bisa Tetap Jaga Asupan Kalori, Begini Cara Baru Makan Bakso yang Lezat

Ilustrasi bakso.
Sumber :
  • Instagram @bonanzabeef.id

Jakarta, VIVA – Bakso merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Hampir di seluruh pelosok nusantara bisa ditemukan pedagang atau warung yang menjual bakso, karena hidangan ini digemari oleh berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, tidak sedikit turis asing yang ingin mencoba bakso ketika sedang berkunjung ke Tanah Air.

Keuntungan Pedagang Mie dan Bakso yang Pasarnya Menengah Bawah Bila Menggunakan Pembayaran Digital

Makanan berbentuk bulat ini terbuat dari adonan daging sapi atau ayam dengan tepung dan bumbu-bumbu. Teksturnya yang empuk sangat cocok disajikan dengan kuah panas maupun saos yang pedas.

Semangkuk bakso biasanya disajikan bersama mie kuning, bihun serta sayuran seperti sawi ataupun toge. Bakso termasuk salah satu makanan yang praktis, bisa dinikmati kapanpun, dimanapun, dalam situasi apapun, baik pada acara resmi, santai atau resepsi pernikahan. Bakso juga digemari oleh semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dan lansia.

Liciknya Pabrik Bakso di Bekasi Ganti Bahan Baku Pakai Jeroan, Raup Untung Rp 15 Juta Sebulan

Seiring dengan perkembangan inovasi di bidang kuliner, ada cara baru makan bakso yang membuatnya jadi tidak membosankan. Kebanyakan warung akan menyajikan bakso dengan mi kuning, tetapi kini mulai banyak orang yang juga suka menyantapnya dengan bihun berbumbu.

"Kami ingin membiasakan konsumen mengganti bihun biasa dengan rasa Soto dan Laksa. Menu kolaborasi ini akan menambah pengalaman baru dalam menikmati hidangan bihun dan bakso. Setelah uji coba, hasilnya sangat luar biasa,” jelas Senior Brand Manager FKS Food Sejahtera, Yudho Biyantoro, dalam keterangan resminya, dikutip Senin 30 September 2024.

Nasi Goreng dan Bakso Jadi Makanan Favorit Gelandang Asing Persib Bandung

Dibandingkan mi kuning atau mi instan, bihun memiliki kandungan kalori yang cenderung lebih rendah. Misalnya, dalam satu bungkus bihun instan hanya terdapat sekitar 200 kalori saja. Ukuran ini lantas sangat disarankan bagi orang yang sedang menjalani diet namun tetap ingin makan makanan yang lezat.

Selain itu, bihun juga menjadi alternatif makanan bebas gluten yakni sejenis protein yang umumnya terdapat dalam kelompok biji-bijian. Karena kandungan kalorinya rendah, bihun bisa memasok energi bagi tubuh hingga menurunkan risiko penyakit jantung.

Mencampurkan bakso dengan bihunku berbumbu akan menciptakan rasa baru yang berbeda dibandingkan hanya memakannya bersama kuah kaldu yang bening.

Tim dokter mengevakuasi tukang giling bakso yang tangannya ikut tergiling

Tangan Pekerja Terjepit Mesin Penggiling Bakso, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Sebagian besar telapak kirinya masuk ketarik kedalam mesin penggilingan daging bakso. Korban dievakuasi ke RSUD Slawi dibantu tim SAR untuk melepaskan mesin dari tangan

img_title
VIVA.co.id
20 September 2024