Akhir Pekan Saatnya Traktir Keluarga, Menu Rawon Iga Hingga Ubi Brulee Viral Serba Rp33 Ribu

Rawon Iga dan Ayam Pedas Banyuwangi.
Sumber :
  • Excelso.

Jakarta, VIVA – Akhir pekan adalah saat yang tepat untuk memboyong semua anggota keluarga ke luar rumah. Daripada keluar kota macet-macetan, traktir mereka makan di restoran bisa menjadi ide menarik. 

Pengemudi Mobil Innova Tabrak Restoran di Senopati Berujung Damai usai Bayar Ganti Rugi

Masih bingung mau ajak ke mana? Ya, masakan Nusantara memang paling cocok buat keluarga. Apalagi untuk dijadikan sebagai menu makan siang atau makam malam nanti. Di mana tempatnya? Scroll untuk tahu lebih lanjut yuk!

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-33, Excelso memperkenalkan menu Flavors of Indonesia dan Fusion Bliss sebagai bagian dari Menu of the Month mulai September-Desember 2024. 

Icip-icip Hidangan Nusantara di Jantung Kota Jakarta, Rasanya Dijamin Teringat Masakan Nenek

Eva Silpiana, Product Development Supervisor Excelso mengatakan, menu ini tidak hanya menawarkan cita rasa tradisional Indonesia, tetapi juga sentuhan fusion yang kreatif.

“Menu ini dirancang untuk memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia kepada pelanggan yang mungkin belum akrab dengan hidangan-hidangan ini. Kami ingin mengeksplorasi dan mengangkat tradisi kuliner Nusantara, namun dengan pendekatan modern,” ujar Eva ditemui di Excelso Central Park Mall, Jakarta Barat.

Geger! Restoran Rice Bowl Kegep Cuci Alat Masak di Toilet Kotor, Berujung Tutup Permanen

Ada enam menu baru, Flavors of Indonesia yang diperkenalkan, antara lain: 

Rawon Iga
Berupa iga sapi empuk dengan kuah keluwek khas rawon yang kaya rasa, disajikan dengan nasi putih dan telur asin. 

Selat Solo
Perpaduan brisket sapi, kentang, wortel, serta tempe goreng renyah. 

Ayam Pedas Banyuwangi
Ini merupakan menu ayam pedas yang dimasak dengan bumbu rempah dan daun jeruk, sehingga menciptakan hidangan khas Banyuwangi. Cocok buat kamu para pecinta makanan pedas.

Ubi Brulee
Kudapan viral ini juga wajib kamu coba. Ubi cilembu yang dijamin manis, dipadukan dengan vanilla custard yang creamy, serta lapisan gula yang renyah di atasnya.

Ragout Ayam
hidangan klasik dengan isian daging ayam yang dibalut saus manis-pedas.

Tempe Goreng Crispy
Bukan mendoan, tempe goreng di sini dibuat renyah dengan tambahan sambal kecap. Cocok banget buat melengkapi hidangan lain, atau sekadar menjadi camilan.

Nah, selain makanan, minuman varian Fusion Bliss, juga bisa dicoba, mulai dari Ochio Frappio; kombinasi es, pistachio, dan biskuit choco hazelnut, hingga Chai Latte yang aromatik dengan campuran teh chai, kayu manis, dan jahe. 

Tidak ketinggalan, Banana Coffee yang merupakan perpaduan kopi dengan pisang, pandan, dan kayu manis, sehingga memberikan cita rasa yang unik dan segar.

Kabar baiknya, selama periode 28-30 September 2024, seluruh menu di atas dan semua menu di Excelso bisa dinikmati dengan harga serba Rp33 ribu di semua outlet Excelso di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya