Icip-icip Hidangan Nusantara di Jantung Kota Jakarta, Rasanya Dijamin Teringat Masakan Nenek

Hidangan nusantara.
Sumber :
  • Midaz Senayan Golf.

Jakarta, VIVA – Masakan nenek memang selalu bikin kangen. Sayangnya, tak semua orang bisa kembali merasakannya karena berbagai alasan. Nah, kalau rindu masakan nenek, menu hidangan nusantara berikut wajib kamu coba.

Geger! Restoran Rice Bowl Kegep Cuci Alat Masak di Toilet Kotor, Berujung Tutup Permanen

Ubay, Executive Chef of MIDAZ Senayan Golf menjelaskan dining and lounge ini menyajikan berbagai jenis hidangan dengan variasi yang bisa mengakomodir kesukaan khalayak internasional. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

“Menu kita ada dari western, Asia, dan nusantara. Tapi, memang yang lebih moving dari semua itu adalah menu nusantara kita yang berbeda dari tempat lain,” ungkap Chef Ubay, dalam keterangannya, dikutip Rabu 25 September 2024. 

Nikmati Wagyu Hingga Lamb Chop Lembut Ditemani Pemandangan Pantai Sawangan Bali

Ubay lebih lanjut menjelaskan, sajian yang ia tawarkan terasa unik, karena semuanya terasa personal. Bahkan, ada menu yang memang terilhami dari hidangan yang biasa disajikan oleh sang nenek ketika ia kecil.

Pengemudi Innova yang Tabrak Restoran di Senopati Serahkan Diri, Langsung Ditahan?

“Kita ada menu Sup Nyonya Rani. Nah, Nyonya Rani itu nama nenek gue. Jadi, dulu waktu kecil, nenek gue sering masakin sup itu, akhirnya gue jadikan itu menu di sini, tapi gue twist menjadi versi gue. Main-nya, Sup Nyonya Rani ini lidah sapi, ya, seperti sup buntut,” kata Chef Ubay.

“Kalau dulu nenek gue cuma merebus lidah sapinya, di sini gue bikin beda. Proses lidahnya itu dengan slow cooking tiga hari di suhu 60 derajat sampe dia menjadi tender dan flavor-nya gak terlalu strong. Setelah itu baru kita masak dengan spices dan herbs yang banyak,” sambungnya.

Bukan cuma itu, MIDAZ Golf Senayan juga menawarkan menu beef cheek yang unik. Ada pula menu Nasi Nusantara yang biarpun terdengar sangat Indonesia, namun diproses dengan bahan-bahan premium.

“Jadi, pipi sapi itu kita bakar dan proses grill di sini juga pakai woodfire grill dengan kayu rambutan. Jadi, smoky-nya lebih terasa. Beef cheek itu kita serve sama nasi bakar dan sambal. Nasi Nusantara kita juga menarik, karena basic-nya itu nasi kecombrang, tapi nasinya pakai basmati, disajikan dengan grill prawn dan rendang,” tuturnya.

Restoran ini juga peduli pada petani lokal dalam membuat hidangan. Hampir semua bahan dari hidangan berkelas yang disajikan didapat dari petani-petani di kawasan Jawa Barat.

Menurut Ubay, hal itu dilakukan sebagai usaha untuk memajukan pertanian lokal di Indonesia. Dengan membeli langsung bahan-bahan dari petani, diharapkan bidang agrikultur Indonesia juga bisa semakin berkembang.

“Untuk ingredients kita kerja sama dengan farm lokal. Jadi, mereka tanam dan supply untuk kita,” ujar ubay.

“Menariknya, karena kita kerja sama, kadang gue juga kasih ide ke mereka untuk tanam sesuatu, seperti zucchini blossom yang di luar sangat famous, tapi di sini jarang, dan mereka bisa. Ini kan juga meningkatkan pengetahuan petani kita,” sambungnya.

MIDAZ Senayan Golf akan merayakan anniversary satu tahun pada Oktober 2024 mendatang. Jelang perayaan hari jadi, mereka menghadirkan berbagai kolaborasi yang menarik, yang menghadirkan empat menu spesial dan minuman yang sempurna. 

“Setelah di riset makanan di MIDAZ dan Arran itu nyambung rasanya, masih satu palet lah di lidah. Jadi di event opening ini, Rob Gray dari Arran datang langsung untuk memperkenalkan dan sekaligus menjelaskan bagaimana produknya cocok dinikmati dengan hidangan di MIDAZ. Setelah opening dan introduction ini, semua orang bisa mencoba hidangan spesial kolaborasi ini,” kata Rian TJ, Marketing Manager dari MIDAZ Senayan Golf.

Acara puncak anniversary akan berlangsung pada 24-26 Oktober 2024. Tidak banyak yang bisa dibocorkan, namun Rian memastikan akan ada sajian hiburan yang lengkap dan meriah.

“Nanti, perayaan anniversary kita 3 hari, 24 Oktober 2024, ada penampilan dari Mahalini. 25 Oktober 2024, ada penampilan dari band ternama yang belum bisa kami bocorkan. Terakhir, 26 Oktober 2024, ada event dance scene yang lebih night hour,” ujar Rian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya