Masakan Asia Kian Populer, Sambal Mulai Merambah Pasar Internasional

Aneka sambal.
Sumber :
  • adinda/VIVA

Jakarta, VIVA – Sambal telah lama menjadi bagian tak terpisahkan dari kuliner Indonesia. Hal itu karena sambal mampu menyajikan rasa pedas yang khas dan menggugah selera dalam berbagai hidangan. 

Viral Balita Dikasih Sambal sampai Menangis, Netizen Senggol Pentingnya Kesiapan Mental Ibunya

Seiring dengan perkembangan tren kuliner global dan semakin populernya masakan Asia di berbagai belahan dunia, sambal tidak hanya menjadi pelengkap lokal tetapi juga merambah pasar internasional. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

Dalam beberapa tahun terakhir, tren sambal di Indonesia semakin berkembang, dengan konsumen yang semakin menyadari kualitas dan keberagaman rasa sambal. Mereka tidak hanya mencari sambal yang memberikan rasa pedas, tetapi juga yang menawarkan inovasi dalam cita rasa, tekstur, dan kemasan. 

Tempat Ini Hadirkan 15 Varian Sambal yang Wajib Dicoba untuk Pecinta Pedas

Sambal bajak

Photo :
  • Resepkoki

Jimmy Pangestoe, Direktur of Sales & Marketing RED1, memahami bahwa untuk menjadi pemain utama di industri sambal yang semakin kompetitif, dia harus menawarkan lebih dari sekadar rasa pedas yang menggigit. 

Tigris Valerie Menghadirkan Kekayaan Rasa Nusantara di Pluit

Oleh karena itu, mereka menghadirkan berbagai inovasi dalam produk sambal, mulai dari sambal dengan teknologi pengolahan canggih hingga produk dengan nilai tambah seperti RED1 Gochujang Halal dan RED1 Tabur Pedas yang unik. 

“Dengan pendekatan ini, RED1 tidak hanya berfokus pada memenuhi ekspektasi konsumen lokal tetapi juga siap bersaing di pasar global, menjadikan sambal sebagai salah satu komoditas unggulan yang dapat dibanggakan,” ujar Jimmy dalam keterangannya, dikutip Senin 16 September 2024.

Jimmy menceritakan, baru-baru ini RED1 mendapat apresiasi Brand Indonesia Excellence Award 2024. Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi mereka. Penghargaan ini diakui karena RED1 berhasil memenuhi kriteria penilaian yang ketat dari Tras and Co.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan Brand Indonesia Excellence 2024 dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam proses pengolahan, pelayanan, dan distribusi. Semoga produk RED1 dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Maria Suparno, Product dan Process Development Manager RED1 menyatakan, mereka berinvestasi dalam teknologi pengolahan terbaru dan bekerja sama dengan petani lokal Indonesia, sehingga memastikan bahan baku berkualitas dan proses produksi yang efisien.

“Filosofi branding RED1 berakar dari keyakinan bahwa cabai Indonesia, sebagai salah satu kekayaan alam yang melimpah, memiliki potensi besar untuk ditingkatkan nilainya, dengan pengolahan yang tepat, produk akhir tidak hanya dapat dipasarkan di dalam negeri tetapi juga diekspor ke luar negeri,” paparnya.

sambal

Cara Simpel Buat Sambal Tahan Sebulan Tanpa Freezer, Pasti Jadi Favorit Keluarga!

Bagaimana cara membuat sambal yang enak, awet, dan tidak mudah basi tanpa harus bergantung pada pengawet kimia?

img_title
VIVA.co.id
18 November 2024