Dims The Meat Guy Jadi Juri Pertama dari Indonesia di World Steak Challenge

Dims The Meat Guy
Sumber :
  • instagram

Jakarta, VIVA – Nama Dimas Ramadhan Pangestu atau dikenal dengan Dims The Meat Guy kembali menjadi sorotan pengguna media sosial. Dims The Meat Guy berhasil menjadi satu-satunya orang Indonesia yang terpilih menjadi salah satu Judges pada kompetisi prestisius World Steak Challenge 2024 yang diselenggarakan pada 11 September 2024 di Amsterdam, Belanda.

Pernah Viral, Steakhouse Terlezat Ini Kini Hadir di Jakarta

“Pengalaman pertama menjadi juri untuk ajang bergengsi tahun ini @worldsteakchallange,” demikian dikutip dari akun Instagram resmi Dims The Meat Guy. 

Harga Emas Hari Ini 18 September 2024: Global Stabil Tinggi, Antam Mulai Turun

Berlokasi di Vlees & Co, Amsterdam ajang ini terdiri dari 2 fase penjurian, di mana penjurian kontestan bersifat independen dan dipantau di setiap fase. Setiap steak dinilai berdasarkan keunggulannya masing-masing berdasarkan kriteria penjurian yang telah disepakati secara internasional. Steak yang diperlombakan juga diberi kode selama proses penjurian sehingga nama produsen dan negara asalnya tetap bersifat anonim hingga akhir dari kedua fase.

Behind the Scene The Midnight Romance in Hagwon, Adegan Emosional Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Terpilihnya Dims sebagai juri pada World Steak Challenge 2024 tentu merupakan pencapaian luar biasa. Mengingat Dims yang hadir pada panel penjurian menjadikannya orang Indonesia pertama yang berhasil menduduki posisi tersebut. 

“Dengan diundangnya saya ke acara tersebut, terlebih sebagai seorang juri, saya ingin menunjukkan bahwa cita rasa dan kompetensi kita dalam kuliner kelas atas, khususnya steak, dapat diakui dan diapresiasi pada kancah internasional," ujar Dims dalam keterangan resminya. 

Lebuh lanjut Dims menjelaskan pencapaian ini bukan sekadar pengalaman yang baru. Melainkan menjadi tantangan untuk bisa membawa ilmu dan inovasi-inovasi baru bagi industri daging juga kuliner yang ada di Indonesia.

"Perjalanan saya dimulai sejak 2020, menjelajahi dunia digital dan media sosial. Saya yakin dengan menjadi bagian dari kompetisi bergengsi ini, keahlian saya yang telah dikenal dapat semakin memperkuat eksistensi Indonesia di industri daging dunia. Tentu saja, awalnya saya sulit percaya—seorang anak Bintaro seperti saya, dari sekian banyak orang lain. Semua juri adalah sosok yang luar biasa dan terkenal dengan keahlian mereka masing-masing. Saya sangat terinspirasi oleh panel ini dan berharap dapat memperoleh banyak ilmu untuk berkontribusi lebih besar di tanah air," papar Dims. 

Melalui pencapaiannya, Dims berharap bahwa industri kuliner Indonesia dapat semakin dilirik oleh masyarakat internasional, serta, membuka pintu yang lebih lebar untuk wisatawan asing untuk berkunjung dan berwisata kuliner ke Indonesia. 

“Melalui networking bersama juri dan rekan-rekan seprofesi lainnya pada kesempatan ini, saya berharap semakin banyak turis yang dapat datang ke Indonesia dan mencicipi berbagai olahan chef Indonesia yang kualitasnya semakin baik,” kata Dimas. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya