Revolusi Rasa! Sate dan Kopi Makin Nikmat Berkat Enzim dan Mikroba

Foto: Isra Berlian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Jakarta, VIVA – Belakangan gaya hidup mulai banyak diterapkan oleh masyarakat tanah air. Salah satunya dengan meminimalisir asupan gula, garam dan lemak ke dalam tubuh.

Deg-degan Usai Minum Kopi, Apakah Normal?

Melihat mulai banyaknya masyarakat yang peduli terhadap kesehatan mereka, sejumlah perusahaan juga menawarkan produk pangan yang lebih sehat. Salah satunya adalah Novonesis, perusahaan ini menawarkan sejumlah produk seperti youghurt, ice cream, kopi hingga sate dengan penggunaan biosolution. 

Penggunaan biosolution ini seperti penggunaan enzim dan mirkoba yang berasal dari pertanian dalam pembuatan produk tersebut. Sebagai contoh pembuatan sate yang biasanya menggunakan daging ayam, tetapi untuk biosolution memilih menggunakan bahan nabati seperti kacang-kacangan. 

Amankah Minum Kopi Setiap Hari? Ini Dampaknya pada Kesehatan Jangka Panjang

Jumat 6 September 2024, VIVA.co.id sendiri sempat mencicipi sate tersebut, untuk teksturnya sendiri seperti ayam namun memiliki rasa yang unik. Ada perpaduan kacang kedelai hingga tahu yang mengguggah selera.

Produk lainnya yaitu kopi dengan sedikit foam yang diolah dari bahan dasar oatmeal yang berasal dari enzim. Kandungan enzim di dalamnya mampu mengurangi kadar gula dalam minuman ini. Sehingga, meminimalisir kadar gula tinggi bagi tubuh manusia. Menariknya untuk kopi yang ditawarkan, pihaknya bekerja sama dengan salah satu produsen kopi spesial ternama di Indonesia yakni Tanamera untuk menyajikan oat milk latte dengan susu gandum yang terbuat dari inovasi enzim sehingga bisa menghasilkan foam yang baik.

Menilik Produksi Kopi Puntang, Juara Dunia yang Kaya Cita Rasa

Selain itu, inovasi penggunaan biosolution yang diciptakan oleh perusahaan ini adalah dalam proses pembuatan roti. Penggunaan biosolution pada roti tersebut membuat masa simpan lebih lama yakni bisa mencapai 21 hari. Selain itu, dari segi tekstur roti tersebut juga jauh lebih lembut. 

"Kami menerapkan biosolution di sektor ini untuk meningkatkan efisiensi manufaktur, meningkatkan hasil produksi, memperkaya rasa dan nutrisi, dan mengurangi limbah. Hal ini kami lakukan dalam rangka menciptakan produk yang lebih bersih dan masa simpan lebih lama," kata Global Marketing Vice President of Food and Beverage Novonesis, Frederik Mejlby saat ditemui di JI Expo Kemayoran, Jumat 6 September 2024.

Ilustrasi kopi.

Minum Kopi Tanpa Gula Terbukti Bisa Turunkan Berat Badan, Amankah untuk Lambung?

Minum kopi tanpa gula disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, apakah aman untuk lambung?

img_title
VIVA.co.id
10 September 2024