Lezatnya Carbonara dengan Ontama dan Manisnya Mango Tea Shortcake

Spaghetti Carbonara
Sumber :
  • VIVA / Isra Berlian

Jakarta, VIVA – Convivium salah satu tempat nongkrong di kawasan Panglima Polim Jakarta Selatan yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi. Berdiri sejak tahun 2011 lalu, tempat ini menyediakan menu khas Italia yakni pasta dan pizza. Selain itu, tempat ini juga memiliki menu cake unggulan yang bisa menutup makan malam atau makan siang Anda dengan manis.

Resep Bakso Aci Kenyal yang Gurih dan Lezat, Mudah Dibuat di Rumah

Lantas seperti apa pengalaman makan di tempat ini? Rabu 4 September 2024, VIVA.co.id berkesempatan untuk mencicipi beberapa menu menarik di tempat ini, yakni Spaghetti Carbonara dan Mango tea shortcake. Scroll lebih lanjut ya.

Sebelum disuguhkan dengan menu main course, pengunjung yang datang ke sini akan langsung disuguhkan dengan bread stick dalam satu tempat besar. Bread stick ini bisa dikonsumsi selama Anda menunggu menu makanan terhidang di atas meja.

Resep Chicken Cordon Bleu yang Lezat dan Creamy untuk Santapan Keluarga

Untuk menu carbonara, dalam satu piring menu ini berisikan spaghetti yang disiram dengan carbonara dengan satu ontama (onsen egg) serta beef bacon atau guanciale. 

Menu Unggulan Masakan Singapura yang Wajib Dicoba di Indonesia

Menariknya menu spaghetti carbonara di tempat ini berbeda dari carbonara di tempat lainnya. Jika umumnya saus carbonara akan melimpah ruah di tempat ini cream carbonara yang diberikan tidak terlalu banyak. Selain itu fresh pasta spaghetti yang disajikan juga cukup unik, meski direbus dalam kurun waktu 3-4 menit namun teksturnya cukup mengejutkan, yang mana tidak terlalu keras, tidak terlalu lembek.

Belum lagi tambahan telur ontama yang jika dipecahkan akan menyatu dengan cream sehingga menambah cita rasa creamy dan gurih di pasta. Selain itu potongan beef baconnya menggoyang lidah, aroma smoked beef bacon dan tekstur crunchy di bagian pinggirnya membuat perpaduan yang pecah saat masuk ke mulut. 

Mango Tea Shortcake

Photo :
  • VIVA / Isra Berlian

Tak hanya itu saja, setelah dimanjakan dengan carbonara coba juga mango tea shortcake. Menu ini merupakan kolaborasi pihaknya dengan perkebunan teh dari Ciwedey. Untuk menu ini juga cukup pecah di mulut perpaduan lembut kue dengan topping mangga dan icing yang tidak terlalu manis menyempurnakan hari Anda. 

Untuk menu makanan, dijual mulai dari Rp30 ribu hingga Rp275 ribu. Sementara untuk menu cake slice seperti mango tea shortcake dijual seharga Rp55 ribu. Untuk minuman yang ditawarkan di sini mulai dari harga Rp15 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya