Nagita Slavina Gelar Festival Kuliner Tahunan Jajarans untuk Dukung UMKM

Nagita Slavina
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Nagita Slavina kembali menggelar festival kuliner tahunan bertajuk "Jajarans". Acara ini menjadi salah satu upaya konkret dari Nagita Slavina dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia dengan memasarkan produk mereka kepada masyarakat luas.

Resep Bakso Aci Kenyal yang Gurih dan Lezat, Mudah Dibuat di Rumah

Pada tahun ini, Jajarans diadakan di One Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Festival ini menghadirkan 55 tenant yang menyajikan berbagai makanan dan minuman, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menikmati beragam kuliner dari berbagai daerah. Scroll lebih lanjut.

Yang membedakan Jajarans tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya adalah hadirnya lomba masak, selain dari sajian kuliner.

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

"Acaranya yang pasti lebih menarik. Ada Bazaar UMKM, acara musik dan lomba memasak,” kata Nagita saat ditemui baru-baru ini.

Omzet Meroket Tajam, UMKM ini Beberkan Kunci Cuan di Tengah Persaingan Platform Digital

Ini adalah kali kelima Jajarans digelar, yang sekaligus menjadi bukti konsistensi Nagita Slavina dalam mendukung UMKM di Indonesia. Ia juga menyadari bahwa perjalanan untuk mencapai tahun kelima ini tidaklah mudah, terutama saat awal merintis dan memperkenalkan acara ini kepada masyarakat.

"Dari konten makanan sampai jadi acara off air, itu nggak mudah," tutur istri Raffi Ahmad ini.

“Selama merintis juga berat banget awalnya. Tapi harus dilakukan untuk membesarkan UMKM," imbuhnya.

Nagita Slavina

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Tidak hanya dari segi promosi, Nagita Slavina juga memberikan perhatian ekstra dalam proses kurasi tenant yang berpartisipasi dalam acara ini.

“Jujur, banyak banget yang mau ikutan, kita juga sampai bingung milihnya," jelas ibu dua anak tersebut.

Namun demikian, Nagita Slavina akhirnya berhasil memilih 55 tenant yang berpartisipasi dalam Jajarans kali ini. Ia juga berharap di tahun depan dapat melibatkan lebih banyak UMKM untuk bergabung dalam acara ini.

Selain festival kuliner, Jajarans tahun ini juga diramaikan dengan pagelaran musik. Berbagai hiburan ditampilkan, mulai dari karaoke bersama Anak Ayah, joget dan nyanyi bareng lagu-lagu K-pop di noraebang party bersama Sorijilleo, hingga penampilan spesial dari Opie Betfany, Chai, Christie, OM Abidin, Njan, Diskopantera, Adrian Khalif, Nadhif Basalamah, dan Vierratale.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya