Bekal Praktis: Cheesy Chicken Fried Rice ala Chef Devina Hermawan, Bikinnya Kilat!

Nasi goreng Ala Chef Devina Hermawan dan Anchor
Sumber :
  • Anchor

Jakarta, VIVA –  Membawa bekal makan merupakan hal yang sering direkomendasikan sebagai salah satu cara ampuh memenuhi kebutuhan nutrisi. Rekomendasi ini bukan tanpa alasan. Penelitian dari Universitas Airlangga, misalnya, menyoroti perbedaan tingkat energi dan status gizi siswa yang membawa bekal makan siang ke sekolah dibandingkan dengan mereka yang tidak. Siswa yang membawa bekal makan siang memiliki tingkat energi dan status gizi yang lebih baik, menunjukkan pentingnya menyediakan makanan seimbang untuk anak-anak.

Resep Soto Betawi Ayam Creamy ala Chef Devina, Cocok untuk Makan Bareng Keluarga

“Masing-masing usia punya kebutuhan gizi yang spesifik untuk memberikan tingkat asupan energi yang tepat dan optimal. Jadi, perlu diperhatikan aspek diet beragam dan seimbang dan serta porsinya. Salah satu cara untuk menghindari kelebihan atau kekurangan gizi yang dikonsumsi oleh anggota keluarga kita saat beraktivitas di luar rumah adalah dengan membawakan bekal. Dengan bekal yang dibuat sesuai dengan gizi yang beragam dan seimbang, kita bisa memastikan bahwa keluarga kita mendapatkan berbagai nutrisi penting dalam porsi yang sesuai,” Jelas Haryadi Rahardjo, Scientific and Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia.

Namun, menyadari kesibukan sehari-hari untuk mempersiapkan anak-anak untuk sekolah dan orang tua pergi bekerja, mengalokasikan waktu untuk menyiapkan kotak makan siang ini menjadi tantangan tersendiri. Untuk mengatasi masalah ini, Anchor, merek olahan susu dari Fonterra Brands Indonesia, berbagi inspirasi untuk membantu orang tua menyiapkan bekal yang mudah dan cepat. Bersama dengan Brand Ambassador-nya, Chef Devina Hermawan, brand olahan susu ini membagikan resep praktis yang dapat disiapkan dalam waktu 15 menit dan berasa bedanya. Tak hanya simpel dan praktis, resep ala Chef Devina ini tentunya juga lezat dan sehat.

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Brand Ambassador Anchor, Chef Devina Hermawan, berbagi pengalaman pribadinya, "Sebagai ibu dari tiga anak dalam masa pertumbuhan, saya juga berusaha memastikan mereka mendapatkan gizi yang mereka butuhkan untuk tetap berenergi sepanjang hari dan mendukung pertumbuhan jangka panjang mereka. Itu sebabnya saya memastikan anak-anak saya selalu membawa bekal, sehingga saya dapat menjamin mereka mengonsumsi beragam makanan yang dimasak dengan bersih dan higienis. Tapi tentu gak ada yang punya satu-dua jam untuk memasak di pagi hari, jadi saya berkreasi dengan bahan-bahan sederhana untuk membuat makanan dengan cepat dan lezat."

Opor Ayam Lebaran Anti Ribet! Resep Mudah ala Chef Devina Hermawan

Resep ini memanfaatkan Anchor Butter dan Anchor Cheddar Cheese yang terbuat dari 100 persen susu sapi berkualitas tinggi, bersumber dari sapi yang memakan rumput alami sepanjang tahun (grass-fed). Memanfaatkan proses teknologi pangan terkemuka di dunia. Mengandung susu sapi dengan gizi tinggi seperti kalsium dan vitamin A. Hal ini menjadikan makanan yang berasa bedanya, karena tidak hanya lebih lezat dan harum, tetapi juga unggul secara nutrisi, menjadikan mentega dan kejunya sebagai the perfect partner untuk semua hidangan di rumah.

Berikut resep cepat dan enak dari Chef Devina Hermawan yang bisa dibuat hanya dalam 15 menit:

Resep Cheesy Chicken Fried Rice (untuk 2-3 porsi)

Bahan:

Bahan nasi goreng:
350 gr nasi
1 sdm Anchor Unsalted Butter
1/2 sdt minyak wijen
4 siung bawang putih
1/2 buah bawang bombai
1 batang daun bawang
60 gr wortel
100 gr chicken luncheon
100 gr paha ayam filet
2 butir telur
1 1/2 sdm gochujang
1 sdt kaldu ayam bubuk
1/2 sdm kecap asin
1 sdt gula pasir
1/8 sdt merica

Bahan saus keju:
1 sdm tepung terigu protein sedang
1 1/2 sdm Anchor Unsalted Butter
250 ml susu
2 pcs Anchor Cheddar Cheese Slices
1/4 sdt kaldu ayam bubuk

Pelengkap:
chicken katsu/karage (opsional)
Anchor Keju Cheddar Blok

Langkah pembuatan:
Panaskan mentega kemudian masukkan tepung terigu, tumis hingga wangi
Masukkan susu sedikit demi sedikit sambil di aduk kemudian tambahkan kaldu ayam bubuk dan keju slice, masak hingga sedikit mengental
Iris bawang putih, potong kotak bawang bombai, wortel, iris daun bawang, potong kotak ayam lalu marinasi ayam dengan sedikit garam dan merica, aduk rata
Potong kotak chicken luncheon
Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih hingga setengah kering kemudian masukkan bawang bombai, ayam dan wortel, tumis hingga ayam matang
Masukkan telur, aduk rata kemudian masukkan nasi putih, daun bawang, luncheon ayam, gochujang, kaldu ayam bubuk, kecap asin, gula pasir dan merica, aduk hingga rata
Masukkan mentega dan minyak wijen, masak sesaat
Susun nasi goreng di dalam piring saji kemudian tuang saus keju, keju parut dan chicken katsu atau toping lainnya. Cheesy chicken fried rice siap disajkan!
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya