4 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Bogor

Raindear Coffee & Kitchen, Foto: Isra Berlian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Bogor, VIVA – Bogor menjadi salah satu kota yang sering dijadikan sebagai pilihan untuk berlibur warga DKI Jakarta. Jaraknya yang dekat serta mudahnya akses transportasi membuat kota hujan ini selalu ramai ketika hari libur tiba.

Resep Chicken Cordon Bleu yang Lezat dan Creamy untuk Santapan Keluarga

Beberapa destinasi seperti Kebun Raya Bogor, Taman Safari hingga Taman Bunga Nusantara menjadi pilihan warga DKI Jakarta untuk berlibur. Tak hanya itu saja, tak lengkap rasanya ke Bogor jika tidak ngongkrong mengingat terdapat banyak kafe-kafe hits di sana. 

Beberapa tahun ke belakang, Bogor begitu menarik perhatian publik lantaran kafe-kafe cantik nan istagramable di sana. Lantas kafe-kafe apa saja yang bisa dikunjungi di Bogor untuk dikunjungi di akhir pekan? Berikut rangkumannya untuk pembaca setia VIVA.co.id seperti dilansir dari berbagai sumber.

Menu Unggulan Masakan Singapura yang Wajib Dicoba di Indonesia

1. Raindear Coffee & Kitchen 

Salah satu dari tiga cabang Raindear Coffee & Kitchen yang bisa dikunjungi adalah yang terletak di Jalan Kantor. Pos No.6, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat. Mulai dari konsep industrial yang estetik modern hingga sentuhan alami yang menenangkan dan asri. Setiap sudutnya pun layak untuk dijadikan spot foto, bahkan cocok untuk mempercantik feeds Instagram kamu.

Berkaca pada Kematian Puput Novel, 8 Makanan Ampuh Cegah Kanker Payudara

Untuk makanannya di sini memiliki  perpaduan menu antara makanan lokal dan internasional dengan sentuhan kreatif. Sejumlah makanan yang dapat dinikmati antara lain Tahu Gejrot yang disajikan dalam penampilan berbeda yakni dengan tambahan kerupuk pangsit goreng. Sensasi gurih, manis dan crunchy tahu gejrot di sini mampu menggoyang lidah pengunjung. Selain itu ada juga Thai Fresh Spring Roll, perpaduan salad wrap dengan isian bihun, wortel, mentimun dan daging ayam yang dipadukan dengan saus ala Thailand.

Ada juga menu nasi goreng cumi hitam yang mana cumi yang digunakan khusus berasal dari Batam dan nasi goreng iga serta masih banyak yang lainnya. Untuk minumannya kafe ini juga menyediakan es kopi Bogor, minuman yang terbuat dari olahan biji kopi asli Bogor yang dipadukan dengan susu original atau oatmeal dan masih banyak yang lain . Tak boleh ketinggalan juga  dessert Truffle Cheesecake yang belakangan ini tengah viral di media sosial juga tersedia di kafe ini. 

2. La Isola Caffe

Terletak di Jl. Batu Tulis No.45, Kp. Parung Jambu, Batutulis, Kec. Bogor Selatan Kota, kafe ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk bersantai di akhir pekan ini. Memiliki tema tropis yang didukung dengan interior ala mediterania, kafe ini memiliki aneka rekomendasi makanan dan minuman yang menarik perhatian. 

Beberapa menu di kafe ini diketahui perpaduan antara lokal dan western food. Mulai dari calamari, pizza, nasi kebuli, nasi daun jeruk, spaghetti, lontong opor ayam, sop buntut sapi bakar dan masih banyak yang lain. Untuk minuman yang bisa dicoba mulai dari coklat, pandan latte, strawberry chesse cream dan masih banyak yang lain. 

Ilustrasi Liburan Akhir Tahun

Photo :
  • Istimewa

3. Anthology Coffee & Tea

Terletak di Komplek Danau Teratai, Jl. MH. Thamrin, RT.03/RW.08, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kafe ini menawarkan latar belakang pemandangan danau dan pepohonan hijau yang mengelilingi area kafe ini. Sesuai dengan namanya kafe ini menyajikan beragam jenis olahan kopi dan teh. Mulai dari kopi susu, creme brulee latte, milk tea, iced unicorn tea, lemongrass tea dan masih banyak yang lain. 

Sementara itu menu lainnya yang juga tersaji di kafe ini antara lain potato ball, lemon cake, chesse samosa, hingga brownies ice cream. Aneka menu makanan beratnya terdiri dari miso creamy pasta, honey and soy glazed chicken rice, chicken nanban dan masih banyak yang lain 

4. POPOLO Coffee

Terletak di Jl. Loader No.9, Baranangsiang, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor ini menawarkan suasana yang sangat Instagramable, kafe ini menawarkan berbagai jenis kopi spesial dengan biji kopi pilihan dari berbagai daerah di Indonesia.  Sementara itu untuk menu makanan kafe ini menawarkan berbagai jenis makanan mulai dari lasagna, calamari & fries, chicken & fries, beef bowl, chrispy chicken, cakalang dan masih banyak yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya