HUT Kemerdekaan, McD Launching Menu Opor Sambal Terasi

Opor Ayam Ala McD
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Jakarta, VIVA – HUT Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus dirayakan dengan berbagai cara oleh masyarakat tanah air. Salah satunya juga dilakukan oleh gerai makanan cepat saji, McDonald's Indonesia.

Di tahun ini, gerai makanan cepat saji tersebut membuat menu spesial kemerdekaan yakni McD Opor Sambal Terasi. Menu tersebut merupakan ayam krispy yang dicelupkan dengan bumbu opor ayam dan disajikan bersama dengan nasi dan sambal terasi. 

Lantas seperti apa penampakannya dan bagaimana rasanya? Dalam media testing food pada Rabu 14 Agustus, awak media disuguhkan dengan potongan ayam krispy original dan ayam krispy spicy. Secara visual, menu ayam tersebut cukup mencuri perhatian sebab saus opornya begitu kental dan harum.

Jika ditelisik lagi lebih jauh, tekstur crunchy dari kulit ayamnya juga masih tetap terjaga. Meskipun sudah dibaluri dengan saus opor ayam yang melimpah. Sedangkan ketika daging ayam tersebut diambil, tekstur juicy ayamnya masih terasa. 

Lebih lanjut, ketika dicicipi, bumbu ayam opor tersebut meresap hingga ke dalam daging. Tekstur crunchy berpadu dengan gurih dan manis dari bumbu opor memiliki sensasi tersendiri ketika dimakan. Sementara itu, untuk sambal terasinya sendiri juga cukup menggoda. Sementara sensasi pedasnya sambal terasi juga sama seperti sambal terasi yang sering kita rasakan. 

Perpaduan antara gurih, manis dari opor berpadu dengan crunchy dan pedasnya sambal terasi serta nasi hangat tentu membuat nyaman perut dan lidah. 

Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia, Imam Gazali mengungkap bahwa semua menu yang dihadirkan untuk perayaan Kemerdekaan tahun ini bahan-bahannya 100 persen berasal dari Indonesia. Dia menjelaskan bahwa  santan, minyak, bawang merah, bawang putih, dan krimer non-susu yang dipadukan dengan rempah-rempah khas Indonesia. 

V BTS Diboikot ARMY Usai Unggah Foto Kentang Goreng McDonald's yang Dianggap Dukung Agresi Israel


Sedangkan sambal terasi dibuat dari cabai segar, bawang, dan terasi. Sebagai pelengkap, nasi menggunakan beras dari petani lokal di Indramayu dan Surakarta, sedangkan telur berasal dari mitra  di Cianjur dan Blitar.

Sehingga rasanya bisa menciptakan rasa autentik Indonesia. 

Sebagai informasi menu Ayam McD Opor Sambal Terasi dapat dinikmati dalam berbagai paket, termasuk PaNas 1, PaNas 2, Paket Ayam McD Opor Spesial (PaNas Spesial), PaMer 5 & 7, baik dalam varian krispy, spicy, mau pun mix khusus PaMer. Tersedia juga pilihan A La Carte untuk 1 potong dan 2 potong Ayam McD Opor Sambal Terasi, dan konsumen dapat mengganti nasi biasa dengan Nasi Uduk. Menu tersebut dijual dengan harga A La Carte mulai dari Rp26.818 (sebelum pajak) dan PaNas mulai dari Rp38.636 (sebelum pajak). 

Libur Sekolah, Yuk Ajak Si Kecil Eksplorasi Permainan di Booth Despicable Me 4
Menu Ayam Opor McD, Foto: Isra Berlian

Menu Spesial Kemerdekaan Ayam Opor Sambal Terasi, Seberapa Unik Varian Baru McDonald's Ini?

Menu spesial Ayam McD opor sambal terasi yang terinspirasi dari cita rasa khas Nusantara tersebut pun diluncurkan khusus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2024