Cicipi Seafood Andalan dari Korea Selatan Lewat Acara Ini

K-Seafood Fiesta 2024
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Seiring dengan semakin populernya K-Pop dan kebudayaan Korea di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, minat masyarakat terhadap segala hal yang berkaitan dengan Korea pun kian meningkat. Menjawab antusiasme ini, aT Jakarta Center, sebuah BUMN Korea yang berada di bawah Kementerian Pertanian, Pangan, dan Pedesaan Korea, menggelar acara K-Seafood Fiesta 2024.

Jelajahi Keunikan Masakan Peranakan, Perpaduan Rempah dan Budaya yang Kaya

Event ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk pertanian dan perikanan Korea ke pasar yang lebih luas, khususnya di Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

K-Seafood Fiesta 2024 berlangsung di Main Atrium Lotte Shopping Avenue Mall, Kuningan, Jakarta Selatan, dan akan digelar selama empat bulan, dari Agustus hingga November 2024. Dalam acara ini, pengunjung berkesempatan untuk mencicipi berbagai produk K-Seafood yang berkualitas tinggi.

Resep Bakso Aci Kenyal yang Gurih dan Lezat, Mudah Dibuat di Rumah

"Kami mengadakan acara ini untuk memberikan kesempatan kepada para konsumen Indonesia untuk mencicipi dan menikmati produk K-Seafood yang berkualitas secara langsung. Lalu seiring dengan berlakunya kewajiban sertifikasi halal untuk semua makanan di Indonesia mulai 17 Oktober tahun ini, kami juga ingin mempromosikan K-Seafood halal Korea yang bisa dinikmati oleh para konsumen dengan tenang," ungkap Lee Seung Hoon, Chief Representative Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation cabang Jakarta.

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Selain menikmati kuliner khas Korea, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik yang telah disiapkan. Salah satu yang paling dinanti adalah kelas memasak yang akan digelar di Studio di pusat kota Jakarta, tepatnya di Kemang. Tidak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan grup boyband WHIB pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2024.

"Kami akan mengoperasikan booth, pertunjukan K-pop, cooking show, dan pameran produk K-Seafood di Lotte Shopping Avenue selama enam minggu. Cooking class sebanyak enam kali juga akan diadakan di Studio di pusat kota Jakarta (Kemang)," tambah Lee Seung Hoon.

Lee Seung Hoon berharap bahwa K-Seafood Fiesta 2024 akan menarik minat para penggemar kebudayaan Korea, khususnya di Jakarta. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal budaya Korea, terutama dalam bidang kuliner yang berhubungan dengan perikanan.

WHIB di K-Seafood Fiesta 2024

Photo :
  • ist

"Kami harap para konsumen yang mengunjungi Lotte Shopping Avenue Korea 360 bisa meningkatkan pengetahuannya tentang K-Seafood dengan merasakan budaya K-Culture dan langsung mencicipi K-Seafood melalui berbagai pertunjukan dan acaranya. Kami akan berusaha lebih keras untuk mengenalkan K-Food berkualitas tinggi kepada para konsumen di Indonesia, jadi mohon perhatiannya," tutupnya.

Sementara itu, boyband WHIB yang akan tampil dalam acara tersebut juga menyatakan antusiasme mereka. Kunjungan ini menjadi yang pertama kalinya bagi WHIB ke Indonesia, dan mereka mengaku sudah tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemarnya di Jakarta.

"Kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat diundang untuk menghadiri acara yang membanggakan ini untuk mempromosikan Korea dan K-Seafood. Setelah melihat banyak artis K-Pop mengunjungi Indonesia dan tampil, kami ingin datang juga, dan kami menantikan kunjungan seperti ini. Kami semakin bersemangat dan senang mengunjungi Indonesia karena saya selalu menyukai makanan Indonesia seperti nasi goreng dan mie goreng," kata salah satu anggota WHIB.

Dengan adanya acara ini, diharapkan hubungan antara Indonesia dan Korea, khususnya dalam bidang kuliner dan budaya, dapat semakin erat. K-Seafood Fiesta 2024 menjadi jembatan bagi masyarakat Indonesia untuk lebih memahami dan menikmati kekayaan budaya Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya