Bagikan Tips Bertahan di Bisnis Kuliner, Chef Nadya Puteri: Pinter Masak Aja Gak Cukup!

Ilustrasi bisnis kuliner.
Sumber :
  • Unsplash

Jakarta, VIVA – Dukungan dari berbagai pihak tentunya sangatlah dibutuhkan bagi pelaku bisnis kuliner, agar bisa terus berkembang dan meningkatkan daya saing. 

Banyak Perubahan Menarik di Bisnis Kuliner, Ini 4 Tren Khusus di Industri Makanan dan Minuman

Terlebih, industri ini merupakan salah satu sektor penting yang menopang perekonomian Indonesia. Lalu, bagaimana cara bertahan dalam bisnis kuliner? Scroll untuk mengetahui jawabannya, yuk!

Chef Nadya Puteri, 1st Runner Up Masterchef Indonesia season 8, menjelaskan bahwa memulai bisnis kuliner terbilang cukup mudah, bahkan Anda bisa memulainya dari model bisnis rumahan. Maka dari itu, tidaklah heran jika persaingannya pun sangat ketat. 

Angelina Sondakh Banting Setir Dari Dunia Politik Kini Usaha Kue Lapis dan Sambal

“Agar bisa terus bertahan di tengah dinamisnya pertumbuhan industri kuliner Indonesia, pintar masak saja tidak cukup,” ujar Chef Nadya di booth Blueband saat pameran Indonesia Food & Hospitality Indonesia (FHI) 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis

Menurutnya, dibutuhkan juga kejelian untuk memahami perilaku pasar secara menyeluruh. 

“Dan tentunya memastikan pemilihan bahan baku yang tepat agar kualitas dari produk yang dihasilkan pun menjadi lebih terjamin,” tuturnya.

Memahami pentingnya peran baku dalam meningkatkan daya saing bisnis kuliner, BlueBand pun turut meluncurkan inovasi terbarunya, yakni BlueBand Professional Plant-based Butter.

Marketing Director PT Upfield Consulting Indonesia Ade Savitri, menambahkan bahwa hadirnya stan BlueBand di ajang FHI 2024, juga ditujukan untuk mendukung kebutuhan pelaku bisnis kuliner yang sedang mencari bahan baku margarin, butter, dan cream terbaik. 

“BlueBand plant-based Butter merupakan produk unggulan terbaru dari BlueBand yang cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, mulai dari cooking, baking, frying, ataupun spreading,” pungkas Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya