Pesta Kuliner Ekstrem, Ratusan Orang Serbu Hotpot Pedas Raksasa di Tiongkok

Ratusan Orang Serbu Hot Pot Pedas Raksasa di Sichuan
Sumber :
  • South China Morning Post

Sichuan, VIVA – Hotpot yang dikenal dengan cita rasa pedasnya kembali membuat kehebohan dunia kuliner. Ratusan warga berkumpul di alun-alun setempat untuk menikmati pengalaman makan dengan hotpot bermangkuk raksasa berdiameter 45 kaki dan tinggi 10,5 kaki di provinsi Sichuan pada tanggal 21 Juli 2024.

Bursa Asia Bervariasi usai China Rilis Data Ekonomi Tidak Sesuai Ekspektasi

Mangkuk raksasa ini berisi kuah pedas yang menggugah selera dan berbagai macam bahan segar seperti daging, sayuran, dan seafood. 

Ratusan Orang Serbu Hot Pot Pedas Raksasa di Sichuan

Photo :
  • South China Morning Post
Resep Bakso Aci Kenyal yang Gurih dan Lezat, Mudah Dibuat di Rumah

Sichuan hot pot memang dikenal dengan rasa pedasnya yang khas, namun sebenarnya hidangan ini memiliki cita rasa yang kompleks. 

Hotpot ini memiliki perpaduan cita rasa pedas, asam, manis, dan aroma rempah-rempah yang membuat siapapun menjadi ketagihan. Tidak heran jika hidangan ini semakin populer baik di kancah internasional.

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Acara makan bersama dengan hot pot raksasa ini memang telah menjadi tradisi tahunan di Sichuan. Selain sebagai ajang untuk menikmati hidangan lezat, acara ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga dan mempromosikan wisata kuliner Sichuan ke seluruh dunia.

"Hot pot adalah bagian tak terpisahkan dari budaya kami," ujar Li Mei, salah seorang warga yang ikut dalam acara tersebut. 

"Acara ini adalah cara yang menyenangkan untuk berbagi kebahagiaan dan memperkenalkan kuliner Sichuan kepada orang-orang,” lanjutnya.

Pengunjung yang beruntung dapat mencicipi langsung kuah pedas dan bahan-bahan segar dari hot pot raksasa ini. 

"Rasanya luar biasa pedas dan nampol banget! Ini adalah pengalaman kuliner yang tak akan pernah saya lupakan" ujar Chen Wei, seorang pemuda yang baru pertama kali mencoba hot pot raksasa. 

Dengan adanya acara-acara seperti ini, Sichuan semakin memantapkan posisinya sebagai destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Keunikan cita rasa pedas dan beragamnya pilihan hidangan membuat Sichuan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner dari seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya