7 Rekomendasi Tempat Makan Cocok untuk Keluarga di Jabodetabek, Ada Kuliner Nusantara hingga Jepang

Rekomendasi tempat makan keluarga
Sumber :
  • Instagram

VIVA Kuliner – Berikut ini rekomendasi tempat makan yang cocok untuk keluarga di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Ya, selain menawarkan kehidupan urban yang sibuk, Jabodetabek juga menyimpan beragam pilihan tempat makan yang cocok untuk makan bersama keluarga. 

Sensasi Nikmati Omakase Premium dan Oishii Japanese Brunch yang Lezat

Hidangan dan nuansa tempat makan ini pun beragam, mulai dari yang khas Nusantara dengan kekayaan rempah hingga cita rasa autentik Jepang yang memikat. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

7 Rekomendasi Tempat Makan untuk Keluarga

Terpopuler: Locking Ben Juara Nasional, Green Tea Bisa Lunturkan Lemak?

Bila kamu sedang merencanakan acara makan bersama keluarga, berikut ini pilihan yang dapat dijadikan pertimbangan:

1. Hutan Kota by Plataran

Di Festival Kuliner Ini, Bisa Icip 20 Jenis Soto Berbeda


Di urutan pertama ada Hutan Kota by Plataran. Restoran yang terletak di daerah Senayan, Jakarta, ini menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan antara kemewahan dan alam terbuka. Dikelola oleh Plataran Indonesia, restoran ini menyuguhkan hidangan Nusantara dalam suasana yang hijau dan alami. 

Di sini, kamu dan keluarga bisa menikmati hidangan seperti Nasi Goreng Kecombrang, Ayam Meriam Sundut, Cakwe, hingga Gado-Gado sambil menikmati udara segar dan pemandangan pepohonan yang menenangkan serta dekorasi restoran yang hangat.

2. The Lake House


Selanjutnya, ada The Lake House yang ada di kawasan Cisarua, Bogor. The Lake House adalah tempat makan keluarga yang sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan. Restoran ini menawarkan hidangan internasional dan Nusantara. Ada Pizza, Pasta, Sandwich, hingga makanan lokal seperti Mie Bakso, Soto Bandung, dan Nasi Bakar. Suasana yang adem dan tenang menjadikannya tempat ideal untuk acara spesial atau makan bersama keluarga yang seru.

3. Maison Tatsuya


Maison Tatsuya adalah restoran Jepang baru saja membuka cabang baru di AEON Mall Deltamas, Cikarang, Bekasi. Mengusung konsep elegan dengan desain interior modern, restoran ini menyajikan hidangan teppanyaki. Menariknya, restoran ini menawarkan aksi chef yang memasak langsung di hadapan pengunjung, mulai dari atraksi juggling spatula, fireshow, hingga lempar telur.

Di sini, pengunjung dapat menikmati pengalaman makan yang otentik dengan daging premium serta bahan-bahan segar lainnya yang dipersiapkan di atas gril teppan oleh chef berbakat.

 "Keunikan kami terletak pada keahlian memadukan unsur kuliner dan hiburan dalam satu pengalaman bersantap," kata Brand Manager Maison Tatsuya, Wijayanti, saat ditemui di lokasi, Kamis, 18 Juli 2024.

Selain di AEON Mall Deltamas, Maison Tatsuya juga ada di kawasan Jabodetabek lainnya yakni di Jakarta Pusat, BSD Tangerang, dan Bekasi.

4. Seribu Rasa


Selanjutnya, ada Seribu Rasa. Ini adalah restoran yang menghadirkan kekayaan cita rasa Indonesia dan Asia. Restoran ini menyajikan hidangan tradisional seperti udang gulung, sate ayam, ikan bakar, ayam goreng lengkuas, hingga daging bebek ala Vietnam. Suasana hangat dengan dekorasi yang memukau juga menambah pengalaman makan yang tak terlupakan.

5. Bumi Aki


Bumi Aki di Bogor menawarkan suasana tenang dengan konsep alam yang terinspirasi oleh kekayaan alam Indonesia. Menu mereka menghadirkan hidangan Nusantara modern seperti sop buntut dan ayam goreng bumbu kuning, menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas tinggi untuk memastikan rasa yang autentik dan memikat.

6. Gubug Mang Engking

Gubug Mang Engking di Depok adalah tempat makan yang menawarkan pengalaman alam terbuka dengan saung-saung di tepi kolam dan sungai. Terkenal dengan hidangan udang bakar ala Sundanese dan ikan bakar dengan sambal terasi, restoran ini cocok untuk menikmati makanan lezat sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.

7. Shiki Dharmawangsa


Terakhir, ada Shiki Dharmawangsa. Ini adalah restoran Jepang premium di Jakarta Selatan yang menawarkan hidangan spesial, sukiyaki. Dengan desain interior yang elegan dan suasana tenang, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang mewah dengan hidangan Jepang autentik.

Itulah rekomendasi tempat makan yang cocok untuk keluarga di kawasan Jabodetabek. Bagaimana, kamu tertarik coba?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya