Produk asal Indonesia Terpilih Jadi Mi Instan Pilihan Konsumen Nomer 1 di Dunia

Indomie Goreng.
Sumber :
  • Instagram @indomieau

VIVA Lifestyle – Indonesia, sebagai negara yang kaya akan budaya dan tradisi, juga memiliki warisan kuliner yang luar biasa. Beragam jenis makanan dari berbagai daerah di Indonesia kini semakin dikenal dan diterima di luar negeri. 

Ini Peran Inisiatif Baru dalam Mengangkat Kuliner Tradisional Indonesia

Mi instan merupakan salah satu contoh sukses dari makanan Indonesia yang mendunia. Produk ini tidak hanya populer di Indonesia, tetapi juga di lebih dari 100 negara. Scroll lebih lanjut ya.

Indomie, produk mi instan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, merupakan mi instan dikenal karena rasanya yang khas dan beragam, serta kemudahan dalam penyajiannya. Varian rasa seperti Mi Goreng dan Mi Kuah telah menjadi favorit di banyak negara, bahkan di negara-negara yang memiliki budaya kuliner yang sangat berbeda dari Indonesia.

Mengubah Gaya Hidup dengan Nutrisi, Inovasi Terkini di Industri Makanan

Popularitas Indomie di luar negeri dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang diterima, termasuk dinobatkan sebagai "The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World" menurut Kantar Brand Footprint Report Edisi 2024. Pengakuan ini menunjukkan bagaimana Indomie berhasil memenuhi selera konsumen global dengan tetap mempertahankan cita rasa asli Indonesia.

Manfaatkan Potensi Digital Disebut Bisa Dukung Kuliner Indonesia Lebih Maju

Indomie tidak hanya meraih posisi puncak untuk kategori mi instan, tetapi juga mendapatkan gelar sebagai "The Most Chosen FMCG Brand" di Asia Tenggara dan Indonesia, serta "The Most Chosen Food Brand" di Indonesia. Tak hanya Indomie, produk-produk lain dari Indofood CBP yang berada di bawah naungan merek INDOFOOD juga berhasil masuk dalam daftar sepuluh besar "Most Chosen FMCG Brand" di Indonesia. Merek-merek tersebut termasuk Indofood Racik, Sambal Indofood, dan Kecap Indofood.

Studi Kantar Brand Footprint merupakan kajian komprehensif yang mencakup merek-merek FMCG di seluruh dunia. Penilaian dilakukan dengan menggunakan CRP, yang mengukur populasi, penetrasi pasar, dan pilihan konsumen, untuk menentukan merek-merek yang paling banyak dipilih di seluruh dunia. Studi ini melibatkan 62 negara di lima benua, mencakup 76% populasi dunia, dan melibatkan lebih dari 42.800 merek yang menjadi pilihan konsumen.

Penghargaan untuk Indomie

Photo :
  • ist

Direktur Indofood CBP, Taufik Wiraatmadja, menuturkan, “Indomie, merek mi instan unggulan kami, sudah melayani konsumen selama 50 tahun dan tersedia di lebih dari 100 negara dengan brand equity yang kuat. Indomie dapat mencapai ini karena kami menyediakan produk berkualitas dengan cita rasa yang unik dan mengikuti tren pasar sehingga dapat memenuhi selera konsumen."

"Kami terus menyempurnakan dan berinovasi tanpa henti, mengadakan kolaborasi kreatif serta aktivitas menarik yang dapat meningkatkan pengalaman dan relevansi dengan konsumen. Selain itu kami juga memastikan ketersediaan produk di seluruh saluran distribusi dan perdagangan baik outlet tradisional maupun modern. Harapannya, Indomie bisa tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia dan dunia," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya