Ramen Murah Meriah Hadir di Tangerang, Terima Sertifikasi Halal

Serah terima logo halal kepada COO Yay! Wilson Tjandra (kemeja Putih)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

TANGERANG - Sertifikasi halal menjadi salah satu hal utama untuk dimiliki setiap pengusaha, baik makanan ataupun minuman untuk menjaga kepercayaan konsumen.

Salah satunya dilakukan oleh restoran ramen dengan merk Ramen Yuk! yang berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Di mana, restoran makanan khas Jepang tersebut, telah mendapatkan sertifikasi halal setelah melalui beberapa rangkaian pemeriksaan.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Muhammad Aqil Irham mengatakan, sejak adanya program "Halal Oktober 2024" telah banyak pelaku usaha yang sadar untuk melakukan proses sertifikasi, sebelum batas akhir di 17 Oktober 2024 mendatang.

"Kita ada program Halal Oktober 2024. Di sana kita terus lakukan, edukasi, publikasi dan sosialisasi soal pentingnya sertifikasi halal untuk menjaga kualitas produk dan kepercayaan konsumen. Dari sana, telah banyak yang melakukan kepengurusan sertifikasi halal, salah satunya Ramen Yuk! ini," katanya, Kamis, 11 Juli 2024.

Ngidam Makanan Jepang Tapi Mager ke Luar? Chef Bisa Masakin Langsung di Rumah


Lanjut dia, dalam proses pendaftaran sertifikasi halal itu, pelaku usaha melakukan proses daftar secara online BPJPH. Lalu disana, ada dokumen khusus dengan menyebutkan  jenis produk apa.

"Lalu kategori perusahaannya masuk mikro, kecil, menengah atau atas. Kemudian, sistem jaminan produk halal diajukan ke BPJPH, pilih lembaga pemeriksa halal, kalau sudah lengkap akan diaudit oleh pihak terkait," ujarnya.

Setelah proses audit oleh Lembaga Pemeriksa Halal atau LPH. Maka, akan disampaikan ke MUI untuk ditetapkan, apakah produk ini halal atau tidak.

"Nanti disidangkan oleh para ulama, kalau hasil auditnya halal semua, nanti keluar ketetapan halal dari Komisi Fatwa MUI, ketetapan itu jadi dasar kami menerbitkan sertifikat halal," terang Aqil.

Sementara itu, COO Yay! Group, Wilson Tjandra mengatakan, proses sertifikasi itu menjadi hal yang penting dalam usaha produk makanan yang dijualnya.

"Tentunya ini menjadi hal yang penting bagi kami, menjaga kepercayaan kepada konsumen, jadi tidak perlu khawatir lagi," ungkapnya.

Pada restoran ramen yang baru hadir April 2024 di Cipondoh, Tangerang ini, menyajikan sejumlah ramen yang memiliki beragam rasa, mulai dari ramen original, ramen goreng, dan ramen gledek yang menjadi tiga menu utama dengan harga mulai dari Rp12 ribu.

Soal Dugaan Larangan Jilbab di RS Medistra, MUI: Baiknya Tidak Buka di Indonesia
Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh.

MUI Sebut Tak Ada Pelanggaran Azan TV Diganti Running Text saat Misa Akbar

Misa Akbar bersama Paus Fransiskus yang akan digelar pada Kamis, 5 September 2024 besok.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2024