Ke Jakarta, Brent Draper MasterChef Australia 2023 Sajikan Hidangan Khas Negeri Kanguru yang Lezat

Brent Draper, MasterChef Australia 2023.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

JAKARTA – Memperingati hubungan diplomatik 75 tahun antara Indonesia - Australia, Kedutaan Besar Australia berkolaborasi dengan MasterChef Australia mengadakan Taste of Australia 2024 di Indonesia. 

Ada Tempat Ikonik dan Intimate Buat Setiap Perayaanmu!

Perayaan ini dilakukan untuk menampilkan keragaman dan berbagai kegunaan produk dan bahan segar Australia yang tersedia di Indonesia. Seperti apa keseruannya? Scroll untuk tahu lebih lanjut, yuk!

BINUS @Kemanggisan, Kampus Anggrek menjadi salah satu tempat Taste of Australia 2024 yang diadakan di Jakarta. Acara ini juga menunjukkan adanya hubungan pendidikan kuat antara Indonesia dan Australia, serta kontribusi pendidikan perhotelan Australia pada industri food and beverage di Indonesia.

Lulus Cumlaude dari UGM, Mahasiswi Cantik Ini Malah Pilih Bekerja Sebagai Pembersih Toilet 

Head of Program Hotel Management BINUS University, Dr. Arif Zulkarnain, S.E., M.M, CHE, CHIA, mengatakan, acara ini menjadi bukti dukungan mereka kepada mahasiswanya untuk terus semangat dalam menggapai karier. 

Saham Asia Lesu Dibayangi Isu Kenaikan Suku Bunga Australia

"Kami selalu berusaha memberikan role model dan mentor terbaik kepada para mahasiswa Hotel Management dan Business Hotel Management," ujar Arif di Library Knowledge Center (LKC) BINUS @Kemanggisan, Jakarta Barat, baru-baru ini. 

First Secretary Public Diplomacy of Australian Embassy Jakarta, Kristopher Maslin juga menekankan bahwa Taste of Australia ini menjadi sebuah kegiatan yang membuktikan hubungan baik antara Indonesia - Australia melalui makanan.

"Serta merupakan suatu kesempatan untuk mahasiswa belajar mengenai hospitality Australia," katanya. 

Selain mengulik tentang kuliner dan budaya Australia, Brent Draper, Juara MasterChef Australia 2023 turut berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang kuliner Australia kepada mahasiswa Hotel Management dan mahasiswa Business Hotel Management BINUS University.

"Seperti yang kita ketahui bahwa hubungan Indonesia - Australia sangatlah baik. Jadi saya berharap para mahasiswa BINUS University juga bisa mempelajari hal-hal yang saya rasakan selama hidup di Australia, khususnya dalam bidang kuliner," ungkapnya. 

Dengan durasi singkat 45 menit, Brent Draper juga menunjukkan keahliannya melalui demo masak di Kitchen Lab & Restaurant Area BINUS @Kemanggisan. Chef Brent membuat hidangan khas Australia yang lezat, Crumbed Lamb Cutlets with Hot Honey and Turmeric Yoghurt, bersama dengan mahasiswa Hotel Management dan Business Hotel Management.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya