Info Lengkap Makan di Solaria: Daftar Harga, Menu Rekomendasi, dan Lokasi!

Solaria
Sumber :
  • Solaria

JAKARTA  – Siapa sih yang nggak suka makan di Solaria? Restoran keluarga yang satu ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman cita rasa Indonesia, chinese, hingga western.

Datang ke Indonesia, Jessie J Penasaran Pengin Cobain Rendang yang Mendunia

Solaria tidak membuka peluang usaha dengan konsep franchise. Semua gerai yang dibangun langsung dikelola oleh PT Sinar Solaria. Restoran ini memiliki kesuksesan yang tidak lepas dari campur tangan sang pemilik, Aliuyanto, yang telah 21 tahun malang melintang di bisnis kuliner. Berikut informasi lengkap tentang Solaria!

1. Daftar Harga Solaria

Ide Makan Siang Serba Rp25 Ribu, Capcay Seafood Hingga Ayam Goreng Terasi

Daftar Harga Solaria

Photo :
  • X @tanyakanrl

Menu makanan dan minuman di Solaria menawarkan variasi yang cukup beragam. Meskipun pilihannya banyak, harga secara keseluruhan tetap terjangkau dengan kisaran antara Rp22.000 - Rp52.000.

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Menu di Solaria dibagi menjadi 12 bagian yaitu express bowl, menu spesial, bihun, mie, kwetiau, nasi goreng, menu paket, lo mie & i fu mi, menu lain, snack, special drink, dan minuman.

Kamu bisa melihat daftar harga Solaria keseluruhan pada gambar yang tertera. Daftar tersebut merupakan menu dan harga Solaria ter-update tahun 2024, akan tetapi sewaktu-waktu bisa berubah tergantung kebijakan dari Solaria. Penting untuk diingat bahwa harga yang tertera belum termasuk PB1 10%.

2. Menu Rekomendasi Solaria

Berikut rekomendasi menu paling worth it untuk dibeli menurut penulis dan beberapa warganet di media sosial!

Chicken Cordon Bleu

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Chicken Cordon Bleu jadi menu paling populer dan banyak dipesan oleh pelanggan setia Solaria. Kulit ayamnya krispi sempurna, memberikan tekstur renyah yang kontras dengan daging ayam di dalamnya yang lembut dan juicy.

Chicken Cordon Bleu dibalut dengan saus teriyaki yang manis dan gurih, serta tambahan mayonaise yang creamy membuat setiap suapannya begitu memanjakan lidah. 

Tidak hanya itu, hidangan ini juga dilengkapi dengan salad yang memberikan kesegaran dan keseimbangan rasa. Kamu bisa memilih asupan karbohidrat sesuai selera, antara nasi yang pulen atau french fries yang renyah.

2. Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo

Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Nasi Goreng Bebek Cabe Ijo memiliki aroma smokey yang begitu kuat dan akan langsung tercium begitu hidangan disajikan. Setiap suapan nasi dipenuhi dengan telur orak arik yang lembut dan potongan daging bebek yang banyak serta juicy, memberikan tekstur dan rasa yang gurih dan sedikit pedas.

Tak hanya itu, daun bawang segar dan taburan bawang goreng di atasnya menambah sensasi rasa yang kaya dan renyah. Kombinasi sempurna untuk pengalaman makan nasi goreng yang anti mainstream.

3. Smoked Chicken Fried Rice

Smoked Chicken Fried Rice

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Meskipun namanya menggunakan bahasa Inggris, cita rasa Smoked Chicken Fried Rice seperti makan nasi goreng kampung yang autentik namun tetap dengan sentuhan premium. Potongan daging ayamnya besar-besar dan sangat lembut, menambahkan kekayaan rasa di setiap suapan.

Smoked Chicken Fried Rice memiliki rasa manis yang dominan dari kecap manis. Hidangan ini disajikan dengan potongan cabai segar yang menambah sedikit sensasi pedas dan irisan timun segar.

4. Siomay

Siomay

Photo :
  • VIVA/Ainuni Rahmita

Siomay Solaria  cocok dijadikan hidangan pembuka sambil menunggu menu utama datang. Siomay ini berisi campuran daging udang dan ayam yang di dalamnya sangat lembut dan gurih. Kulitnya digoreng hingga sempurna, memberikan tekstur yang krispi di setiap gigitannya. Tak lupa, saus asam manis yang disajikan bersamaan dengan siomay ini memberikan tambahan cita rasa yang seimbang.

3. Lokasi Solaria

Awalnya Solaria hanya memiliki gerai di Lippo Cikarang, Tangerang, dengan konsep seperti kedai sederhana dan hanya mempekerjakan 4 karyawan. Namun, dengan strategi penawaran makanan porsi jumbo dan harga yang relatif murah, restoran ini dapat berkembang dengan cepat. Saat ini, Solaria telah memiliki lebih dari 200 gerai yang tersebar di 31 provinsi dan 55 kota besar di Indonesia.

Untuk mengetaui lokasi solaria yang terdekat dengan lokasimu, kamu bisa kunjungi laman solariaresto.co.id/our-stores, kemudian masukan alamatmu, setelah itu Solaria akan memberikan rekomendasi beberapa gerai Solaria yang bisa kamu jangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya