Penikmat Kopi Semakin Marak, Barista Muda Perlu Tahu Ini

Barista muda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Konsumsi kopi telah menjadi bagian yang tak dipungkiri tidak terlewati begitu saja. Dalam kesehariannya, banyak manusia di belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia dimana kopi telah menjadi pilihan minuman favorit untuk menenami beragam aktivitas di berbagai suasana, khususnya generasi muda

Bea Cukai Kawal Ekspor Perdana 19,8 Ton Kopi Robusta Senilai Miliaran Rupiah

Kopi merupakan minuman yang dikenal mengandung kafein dan memiliki cita rasa yang tinggi. Banyaknya jenis minuman kopi membuat penggemarnya memiliki banyak pilihan untuk dinikmati.

Penikmat kopi semakin marak saat ini tidak hanya di kalangan kaum dewasa namun juga kaum remaja terlebih kaum milenial.

Analisis Pakar tentang Langkah Cak Imin Tunjuk Anak Muda Jadi Ketua Harian PKB
 Hal itu ditandai dengan semakin banyaknya kedai kopi atau yang biasa disebut coffee shop dan pengunjungnya banyak dari kalangan remaja maupun dewasa.

Cita rasa kopi yang sangat bervariasi dan unik memberikan banyak kesempatan bagi pebisnis maupun penikmat kopi. Mulai dari membuat resep atau minuman khasnya masing- masing yang membuat tempat tersebut menjadi senyaman mungkin, bahkan terlihat sangat menarik atau biasa disebut aesthetic.

Selfie ala Idol? Gampang! Coba Studio Foto dengan Teknologi Canggih Ini

Sangat beragam untuk teknik-teknik penyeduhan kopi itu sendiri. Salah satunya teknik penyeduhan kopi yakni manual brewing yang menggunakan metode pour over.

Berdasarkan hal itu, salah satu coffeeshop lokal Madura tepatnya di Telang Kamal Bangkalan Bernama Yatore Café mengadakan kompetisi Fun Brewing pada tanggal 19 Juni 2024 dan diikuti oleh puluhan barista muda dari seluruh wilayah di madura.

“Kompetisi ini bertujuan juga untuk memberikan edukasi dan sosialisasi tentang kopi ke khalayak umum untuk meningkatkan kecintaan masyarakat sekitar seputar kopi.” Kata Fikri Rolly Gunawan sebagai penanggung jawab acara sekaligus pemilik Yatore Café.

Fun Brewingmenghadirkan 3 juri yang sangat berkompeten di dunia kopi yaitu Amrin Razali, Titik Rachma & Hogi Sulhan dan juga disupport oleh berbagai brand mulai dari skala nasional sampai brand lokal, salah satunya adalah brand bubuk minuman DBD Powder untuk usaha minuman termasuk coffeeshop yang berkomitmen mendukung penuh acara yang bertemakan kopi dan barista muda.

Fikri menambahkan,“Dalam acara ini juga sekaligus mengenalkan macam-macam teknik penyeduhan kopi pada Barista Muda, melestarikan budaya "ngopi" dengan mengemas budaya kopi menjadi lebih menarik dan sebagai sarana mengasah skill teknik penyeduhan kopi yang dikemas dalam fun brewing.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya