Mengenal 3 Jenis Apel Australia di Indonesia, Apa Bedanya?

Buah apel.
Sumber :
  • Pixabay/Couleur

VIVA Lifestyle – Ada banyak jenis apel yang tersedia di Indonesia. Salah satunya, buah apel impor dari Australia, yang ternyata memiliki beberapa jenis dan mempunyai perbedaan dari segi bentuk, tekstur, dan rasanya.

Lulus Cumlaude dari UGM, Mahasiswi Cantik Ini Malah Pilih Bekerja Sebagai Pembersih Toilet 

Chef Gilles Marx menjelaskan jenis-jenis apel Australia yang ada di Indonesia. Penasaran, ada apa saja sih? Yuk scroll untuk info lebih lanjut!

3 Jenis Apel Australia yang Ada di Indonesia 

Saham Asia Lesu Dibayangi Isu Kenaikan Suku Bunga Australia

Ilustrasi Apel

Photo :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti


1. Apel Pink Lady

KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono Berikan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama ke Kasau Australia

Di urutan pertama, ada apel pink lady. Apel ini memiliki warna merah kekuningan atau oranye dan memiliki tekstur padat serta garing. "Apel ini cocok sebagai campuran salad atau pai," kata Chef Gilles dalam acara Taste and Create with Australia 2024 di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2024).

2. Apel Granny Smith

Kemudian, ada apel granny smith. Apel ini memiliki tekstur garing dan cita rasanya lembut. Ini membuat apel berwarna hijau ini cocok menjadi makanan penutup atau campuran salad dan pai.

3. Apel Bravo

Di urutan terakhir ada apel bravo. Apel ini memiliki warna merah gelap yang kontras dengan dagingnya yang berwarna putih. Apel ini mempunyai rasa manis, garing, dan segar.

Tips Menyimpan Apel

Tak hanya membagikan jenis-jenis apel dari Australia, Chef Gilles juga memberikan tips untuk memilih dan menyimpan apel. "Pilih apel yang padat dan berkulit halus," kata dia.

Kemudian, untuk menjaga kesegaran buah, sebaiknya disimpan di kulkas. "Saat panen, petani menyimpan apel di ruangan berpendingin yang terkontrol temperaturnya untuk memperlambat pematangan," jelas Chef Gilles.

Dia juga mengimbau agar tidak menyimpan apel di kulkas lebih dari satu minggu. Sebab, jika terlalu lama, kualitas buah apel bisa menurun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya