Festival Kuliner Siap Manjakan Pencinta Kuliner Nusantara

Festival Kuliner Tjap Legende
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Festival kuliner merupakan salah satu acara yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Pasalnya, selain menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan makanan khas, acara ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan UMKM yang turut berpartisipasi tentunya.

Sensasi Rempah Andaliman dalam Balutan Steak Hotel by HOLYCOW!

Kuliner Indonesia merefleksikan nilai budaya yang kaya dan penting bagi identitas suatu daerah atau bangsa. 

Dalam rangka memperkenalkan dan melestarikan kekayaan kuliner Indonesia, Jiiscomm kembali mengadakan Festival Kuliner Tjap Legende Roadshow yang akan berlangsung sejak 22 Mei 2024 hingga 1 Desember 2024, di sembilan kota besar di Indonesia. 

Nusantara Airport di IKN Ditarget Fungsional 1 Agustus 2024, Bakal Jadi Bandara Komersil?

Acara ini menjadi wadah bagi kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Nusantara. Pasalnya, festival ini menjalin kerjasama dengan sejumlah tenant yang telah hadir selama berpuluh-puluh tahun dan dikenal karena hidangannya yang khas dan autentik. 

Tak Perlu Bingung Cari Tempat Kuliner Seafood dengan Pesona Sunset, Pantai Jimbaran Pusatnya

"Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende diadakan untuk membuka peluang bagi UMKM kuliner Nusantara di seluruh Indonesia, baik yang sudah terkenal (legend) maupun yang belum terkenal (non-legend), agar dapat meningkatkankualitas dan menjadikan kuliner nusantara ‘naik kelas’ bersaing di industri kuliner Indonesia yang maju pesat. Kalau kita tidak mulai melestarikan kuliner lokal, saya yakin 20 tahun ke depan kuliner nusantara bisa punah," ujar Febriyanto Rachmat, CEO PT Samsaka Lestari Rasa. 

Konsep acara Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende sendiri berhasil melibatkan tenant-tenant kuliner legendaris dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperkenalkan hidangan-hidangan otentik nusantara kepada masyarakat. 

Febriyanto menyebutkan beberapa tenant yang akan hadir dalam festival adalah Gudeg Yu Djum 1950, Sate Buntel H. Bejo 1971, Bebek Sinjay 2003, Nasi Krawu Buk Tiban 1979, Ketan Susu Kemayoran 1958,  Kopi Es Tak Kie 1927, Nasi Liwet Wongso Lemu 1950, Leker Gajahan dan masih banyak lagi. 

Selain itu, event ini juga akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti pertunjukan budaya, brand activation dan tentu saja lebih dari 40-70 tenant kuliner legend dan otentik dari seluruh Indonesia. 

"Kami juga akan mengundang pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas interaktif yang mengedukasi tentang kekayaan budaya kuliner Indonesia. Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang merayakan keragaman budaya Indonesia dan menghargai warisan kuliner yang kaya. Kami berharap acara ini akan menjadi momen berharga bagi semua pengunjung untuk menikmati kelezatan kuliner Nusantara," pungkas Febriyanto. 

Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi dan meramaikan Festival Kuliner Tjap Legende, berikut daftar lokasi dan jadwal acaranya. Catat ya!

1. Bandung - D'Botanica Mall (22 Mei - 2 Juni 2024)
2. Semarang - BSB Uptown Mall (5 - 16 Juni 2024)
3. Solo - The Park Solo (19 - 30 Juni 2024)
4. Jogja - Sleman City Hall (3 - 14 Juli 2024)
5. Balikpapan - Pentacity Mall (24 Juli - 4 Agustus 2024)
6. Surabaya - Grand City Surabaya (21 Agustus - 1 September 2024)
7. Senayan - Parkir Timur Senayan GBK (25 September - 6 Oktober 2024)
8. Bali - Discovery Mall Bali (30 Oktober - 10 November 2024)
9. Mataram – Lombok Epicentrum Mall (14 November - 1 Desember 2024)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya