Cari Rekomendasi Tempat Makan Hingga Camilan Unik? Cek di Sini

Ilustrasi bisnis kuliner.
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Berawal dari iseng dan hanya sekadar ingin melampiaskan rasa jenuh, Levina Jescelind Vionanda kini telah menancapkan eksistensi sebagai salah satu konten kreator kuliner di jagat maya. Levina adalah seorang konten kreator, food reviewer, dan blogger yang sudah menghasilkan ribuan konten di berbagai platform.

Jelajahi Keunikan Masakan Peranakan, Perpaduan Rempah dan Budaya yang Kaya

Anak sulung dari tiga bersaudara ini telah menekuni dunia konten kreator selama 5 tahun. Fokus konten yang dibagikan kepada netizen didominasi topik kuliner seperti review tempat makan, camilan unik, jananan khas dan rekomendasi lainnya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya

Sebagai kreator, Levina saat ini aktif di berbagai platform mulai dari media sosial seperti Instagram @levina_eat hingga Tik-Tok @levinajv. Selama menekuni karier sebagai konten kreator, Levina menunjukkan dedikasi dan komitmennya. Dalam 5 tahun terakhir, ia telah menghasilkan lebih dari 2.000 konten, di sela kesibukannya sebagai sebagai pekerja dan freelancer. 

Resep Bakso Aci Kenyal yang Gurih dan Lezat, Mudah Dibuat di Rumah

Meski aktivitasnya padat, dia tetap komitmen meluangkan waktu untuk menulis review. Levina juga membuat konten berbagai jenis makanan, termasuk makanan pedas, dan mengeksplorasi berbagai menu makanan. 

Cerita Atlet Panjat Tebing Desak Made Cicipi Kuliner Tradisional Aceh Usai Kompetisi

Diakui Levina, menjadi seorang konten kreator kuliner mendatangkan kepuasan tersendiri, terutama saat hunting makanan bersama sahabat. Ia kerap berburu makanan bersama teman-temannya dan mengambil banyak foto dengan momen yang beragam dengan waktu yang lebih lama. Namun, jika pergi sendiri, Levina cenderung lebih cepat dalam mencari makanan dan jumlah foto yang diambil juga lebih sedikit.

"Saya aslinya anak rumahan jadi kalau sendiri bawaanya pengen cepat pulang, sehingga foto yang dihasilkan lebih sedikit,” imbuh Levina dalam keterangannya, dikutip Jumat 16 Juni 2023. 

Salah satu prinsip yang dipegang Levina dalam menulis review dan membuat konten adalah kejujuran dan semangat yang tetap terjaga. Ia pun selalu berusaha memberikan ulasan yang jujur dan bersemangat dalam setiap konten yang dibuat.

Di balik pencapaianya saat ini, ada peran orangtua, sahabat, dan rekan kerja yang selalu memberikan support penuh kepadanya. Levina merasakan dukungan dan bantuan tersebut sangat berarti dalam perjalanan kariernya sejauh ini.

"Orangtua saya selalu memberi motivasi dan dorongan agar terus mengembangkan minat dan bakat di dunia konten kreatif. Dukungan dan kepercayaan mereka memberikan saya kekuatan untuk mengejar passion,” ujar gadis yang memiliki beragam hobi mulai dari fotografi, videografi, menulis, dan olahraga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya