Berburu Takjil di Pasar Bendungan Hilir, Tawarkan Aneka Jajanan dari Berbagai Daerah Indonesia

Pasar takjil di Benhil
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Kuliner – Pasar takjil (makanan berbuka puasa) di Bendungan Hilir (Benhil) Jakarta Pusat, merupakan salah satu tempat legendaris yang selalu diburu masyarakat setiap tahunnya. Pasalnya, pasar di Benhil ini setiap bulan suci ramadhan selalu menyediakan aneka jajanan untuk takjil dengan beragam menu yang menggiurkan.

Ramadhan Jadi Berkah untuk Produsen HP China

Biasanya, para pedagang sudah mulai berdatangan sejak pukul 13.00 WIB. Berbagai jenis makanan dan minuman berjajar rapi dalam wadah yang diletakkan di atas meja. Kamu bisa menemukan menu takjil seperti aneka gorengan, minuman dingin, hingga makanan berat yang dibanderol antara Rp2.500 hingga Rp60 ribu.

Pasar takjil di Benhil

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan
Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Saat saya tiba di lokasi Pasar Benhil sekitar pukul 15.00 wib, para pembeli sudah membludak memadati area pasar Benhil. Dalam pantauan VIVA, menu yang banyak diburu yakni bubur safar, nasi jaha yang mirip dengan nasi lemang, dan aneka gorengan. 

Untuk bubur safar dibanderol dengan harga Rp30 ribu, untuk satu porsi nasi jaha dibanderol harga Rp50 ribu, sementara aneka gorengan dibanderol dengan harga Rp2,500. Aneka minuman dan kolak juga sangat diburu para pembeli yang dipatok harga Rp10 ribu rupiah saja.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Tak hanya itu saja, makanan berat seperti nasi gudeg juga tersaji di sana. Beragam lauk bisa kamu pilih dengan harga yang sangat terjangkau.

Pasar takjil di Benhil

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Pasar Takjil ini memang mengutamakan pedagang yang berasal dari RW 1, Kelurahan Benhil. Seluruh pedagang difasilitasi oleh panitia dari RW 1 dan Kelurahan Benhil.  

Untuk pembayaran bisa menggunakan uang tunai atau QRIS. Jadi sangat memudahkan pembeli dalam melakukan pembayaran jika tidak memiliki uang tunai.

Pasar takjil di Benhil ini buka setiap hari mulai pukul 13.00 WIB hingga menjelang magrib atau sampai dagangannya habis. Bagi kamu yang ingin berburu takjil di Benhil, dapat langsung datang ke lokasi tepatnya di depan Polsek Metro Tanah Abang, Polsub Sektor Bendungan Hilir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya