Harga Minyak Melonjak, KFC Mulai Jual Ceker Ayam

Kentucky Fried Chicken / KFC
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA Kuliner – KFC memutuskan untuk menjual kaki atau ceker ayam. Hal ini dilakukan karena harga minyak yang tinggi. Tapi jangan buru-buru mencari menu ini di gerai terdekat. Mereka yang melakukan ini adalah KFC di China.

Jangan Dibuang! Ini 5 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Ceker Ayam

“Saya dapat melaporkan kembali bahwa untuk tahun ini, untuk 2022, kami akhirnya menjual ceker ayam," kata CEO Yum China (YUMC), dikutip dari CNN.

Wat mengatakan penambahan tersebut merupakan bagian dari upaya yang lebih luas oleh gerai untuk meningkatkan efisiensi dan menggunakan lebih banyak bahan-bahannya, yang juga telah melihat KFC memperkenalkan penawaran seperti ujung sayap ayam ke menunya. 

Pengelola KFC di Indonesia Akui Boncos Akibat Boikot, Fokus Genjot Penjualan Online

Ceker ayam.

Photo :
  • U-Report

Lonjakan harga minyak dan makanan telah secara signifikan meningkatkan biaya untuk bisnis. 

Bisnis Lokal di Berbagai Negara Dapat Angin Segar Imbas Masifnya Boikot Produk Terafiliasi Israel

"Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan ... pemanfaatan ayam sepenuhnya," kata Wat lalu tertawa.

Itu berarti menggunakan setiap bagian dari ayam, kecuali bulunya kurasa. Yum China muncul dari apa yang disebut Wat sebagai kuartal terberat yang pernah ada. Perusahaan yang berbasis di Shanghai ini memiliki jaringan KFC, Pizza Hut, dan Taco Bell di China, di mana lock down COVID-19 baru-baru ini memengaruhi ratusan juta orang, membuat banyak orang di rumah selama berminggu-minggu. 

Gerai KFC di Memphis, AS

Photo :
  • Fox News 13 via Mirror

Dari April hingga Juni, Yum China mengatakan, penjualan di lokasi yang dibuka setidaknya selama satu tahun turun 16% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal itu bisa lebih buruk.

“Kuartal kedua adalah yang paling menantang hingga saat ini," kata Wat.

Penurunan lalu lintas pejalan kaki diimbangi oleh permintaan yang lebih kuat untuk pengiriman, yang naik sekitar 8% untuk KFC dan Pizza Hut dari tahun ke tahun. Namun, perusahaan harus menyesuaikan.

Ceker ayam pedas khas restoran dim sum.

Photo :
  • Cookpad/Santhy Then

Selama kuartal kedua, ia menarik kembali pemasaran dan periklanan, meminta pemilik tanah untuk keringanan sewa, dan mendesak restorannya untuk memanfaatkan apa yang mereka miliki.

Meskipun ada hambatan, Wat berjanji untuk menghindari PHK tahun ini. 

“Kami akan melihat semua peluang penghematan biaya kecuali PHK. Kami memiliki 450 ribu staf, dan 450 ribu keluarga yang harus dijaga,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya