Nikmati Kopi dengan Cara Berbeda Ditengah Pandemi COVID-19
- Istimewa
VIVA – Data Tahunan Konsumsi Kopi Indonesia 2019 yang dikeluarkan oleh Global Agricultural Information Network menunjukkan bahwa proyeksi konsumsi kopi domestik pada 2019/2020 meningkat sekitar 13,9 persen serta mencapai 294.000 ton, dibandingkan konsumsi pada 2018/2019 yang hanya 258.000 ton.
Hal ini menempatkan Indonesia sebagai negara dengan konsumsi kopi terbanyak kelima setelah Uni Eropa, Amerika Serikat, Brasil, dan Jepang.
"Saat ini minum kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Panas atau dingin, kopi hitam atau kopi susu, hingga susu alternatif atau susu sapi, adalah paduan secangkir kopi yang bisa dinikmati pelanggan. Namun pandemi COVID-19 memaksa kedai kopi untuk memikirkan jalur alternatif penjualan, mengingat angka kematian per hari masih terus meningkat," kata Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU.
Baca juga: WHO Umumkan 3 Kriteria Orang yang Diprioritaskan Dapat Vaksin COVID-19
Platform penjualan daring menjadi solusi. Menyediakan Home Series, yang berupa kopi siap minum berukuran literan juga terbukti efektif sebagai sarana penjualan. Tidak berhenti hingga di situ, karena KISAKU terus berinovasi dengan menyediakan paket DIY Kit yang terdiri dari espresso (160ml), chocolate ganache (180ml), dan gula aren (180ml).
"Bersama DIY Kit yang tahan disimpan di kulkas selama satu minggu serta memiliki harga Rp99 ribu ini, kami berusaha mengajak para pecinta kopi untuk terus berkreasi dalam menciptakan minuman favorit mereka," tutur Catherine.
KISAKU ingin membantu tiap pelanggan mendapatkan pengalaman minum kopi yang sempurna, tanpa harus keluar rumah. Oleh karenanya KISAKU berkolaborasi dengan Bodum, sebuah merek peralatan rumah tangga internasional dari Denmark yang menyediakan barang pecah belah peneman minum kopi, untuk menciptakan KISAKU x Bodum Home Kit.
Dalam kolaborasi inovatif ini, penikmat kopi bisa membeli KISAKU x Bodum Home Kit di ketiga gerai KISAKU (Laksana, Revenue Tower, dan Pasaraya) serta platform penjualan daring (Tokopedia dan Shopee). Tidak hanya mendapatkan DIY Kit dan buku resep KISAKU saja, paket ini juga mencakup satu buah Bodum Assam Glass berukuran 250 ml.
"Sejak 76 tahun yang lalu, Bodum selalu berinovasi untuk menyempurnakan tiap penyajian kopi dan juga teh. Desain yang telah dipikirkan mendalam, dipadu dengan teknologi terkini membuat kami selalu memilih partner kolaborasi yang juga mementingkan kualitas terbaik dalam menyajikan minuman, salah satunya adalah KISAKU," Janki Cahyadi, Direktur Utama PT Multifortuna Sinardelta, distributor utama Bodum.
--