Menu Sarapan Ini Bisa Bantu Rampingkan Perut Buncit

Ilustrasi telur rebus
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memulai hari tanpa sarapan sama saja dengan mengendarai kendaraan tanpa bahan bakar. Jadi, sarapan sangat penting untuk mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari Anda. Selain itu, banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa sarapan yang sehat dapat membantu mengurangi lemak di perut.

Wanita Ini Berhasil Turunkan 40 Kg Dalam 8 Bulan, Begini Tipsnya

Selain memberikan energi, sarapan juga merupakan sumber penting yang memenuhi kebutuhan gizi tubuh seperti kalsium, vitamin, mineral, protein, zat besi, dan serat. Sarapan juga membantu menyimpan glukosa serta kadar karbohidrat karena itu dapat mencegah beberapa jenis penyakit.

Oleh sebab itu, sarapan sehat yang ideal yang dapat mengisi perut hingga makan siang akan membantu Anda menjaga lingkar pinggang dan mengurangi kelebihan lemak di perut.

Terpopuler: Manfaat Lontar Dikonsumsi Prilly Latuconsina, Frugal Living Bisa Turunkan Berat Badan

Laman Boldsky melansir daftar sarapan yang dapat membantu Anda merampingkan perut yang buncit. Berikut daftarnya.

1. Gandum

Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Dijamin Ampuh dan Aman

Gandum rendah kalori, kaya serat, karenanya sarapan ini merupakan makanan yang dapat memenuhi energi dan mengurangi lemak di perut. Gandum juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan membuat Anda kenyang lebih lama.

2. Telur

Telur adalah salah satu sumber terbaik protein juga mengandung gizi yang dapat membakar lemak yang disebut dengan kolin. Menambahkan telur ke dalam menu sarapan Anda dapat membantu membakar dan mencegah penumpukan lemak di perut dan juga hati.

3. Yogurt

Yogurt merupakan sumber yang kaya protein dan probiotik, karena itu yogurt dapat mencegah lemak menumpuk di sekitar perut. Mengkonsumsi yogurt untuk sarapan dapat bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah tetap terjaga.

4. Apel

Apel kaya serat dan mengandung banyak gizi. Konsumsi satu buah apel saat sarapan akan memberikan efek kenyang dan mencegah Anda makan berlebih sehingga membantu mengurangi lemak yang menempuk di perut.

5. Almond

Masukkan almond ke dalam menu sarapan Anda sehingga dapat membantu mencegah lemak yang menumpuk. Protein dan lemak tak jenuhnya dapat membantu menjaga indeks massa tubuh dan juga mengurangi lemak menumpuk di perut.

6. Kenari

Kenari kaya akan omega-3 jadi mengkonsumsi kenari saat sarapan dapat membantu menjaga tingkat metabolisme tubuh serta menjaga kadar glukosa tubuh. Kenari juga dapat mencegah Anda makan berlebih.

7. Pisang

Pisang kaya akan potasium dan serat. Menambahkan pisang pada sereal atau mengkonsumsinya sebagai buah dapat membantu mencegah lemak menumpuk di sekitar perut.

8. Bayam

Bayam rendah kalori, kaya akan serat, vitamin, dan mineral, karenanya bayam merupakan salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Bayam juga dapat membantu menahan air di dalam tubuh sehingga dapat mencegah perut kembung.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya