Perut Ramping dan Rata dengan 6 Bahan Alami

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Bentuk perut yang ramping dan rata selalu jadi dambaan banyak orang. Untuk mendapatkan tubuh yang diimpikan itu, kebanyakan orang berpendapat butuh anggaran yang besar, dan usaha yang maksimal.

Wanita Ini Berhasil Turunkan 40 Kg Dalam 8 Bulan, Begini Tipsnya

Namun, beberapa bahan-bahan alami, yang mungkin ada di dapur, ternyata mampu membuat perut menjadi lebih ramping. Tidak hanya memangkas lemak, bahan-bahan alami ini juga berkhasiat membuang racun di tubuh dan berdampak baik untuk kulit. Berikut bahan-bahan alami yang bisa membuat perut lebih ramping, dilansir laman Boldsky.

1. Timun dan semangka

Terpopuler: Manfaat Lontar Dikonsumsi Prilly Latuconsina, Frugal Living Bisa Turunkan Berat Badan

Kedua buah-buahan tersebut sangat baik untuk memangkas lemak yang ada di area perut. Banyaknya serat yang terkandung serta air yang dibutuhkan tubuh, membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa harus memasukkan banyak kalori di tubuh.

2. Tomat

Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Dijamin Ampuh dan Aman

Konsumsi buah tomat secara rutin, diyakini mampu menghilangkan lemak di area perut Anda. Tomat yang mengandung 9-oxo-octadecadienoic, mampu mengurangi produksi lemak membandel di perut. Selain itu, manfaat lainnya yaitu melawan dislipidemia-- gangguan kesehatan akibat kelainan lemak dalam darah, yang juga turut mengurangi lemak di perut.

3. Daun mint

Daun mint membantu mengurangi lemak di perut dengan mengeluarkan produksi empedu yang berlebih dari kandung kemih. Produksi empedu yang berlebih tersebut diyakini adalah penyimpanan lemak dalam tubuh. Sehingga, daun mint yang kaya akan anti-oksidan dapat membantu proses metabolisme tubuh dengan cepat dan membantu mengeluarkan lemak berlebih

4. Jahe dan bawang putih

Rutin mengkonsumsi bahan-bahan penting ini juga ampuh memangkas lemak di perut. Keduanya membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh dan berdampak menurunkan berat badan, terutama lemak di tubuh.

5. Kacang

Kandungan pectin yang tinggi di dalam kacang dapat membantu membuat tubuh kenyang lebih lama. Dengan demikian, konsumsi kacang bisa meredam napsu makan.

Kacang juga mengandung serat yang tinggi dan membantu mengeluarkan racun-racun tidak berguna dalam tubuh. Tak hanya itu, konsumsi kacang juga membantu membangun otot di tubuh dan memangkas lemak di area perut.

6. Apple Cider Vinegar

Dikonsumsi secara rutin, bahan ini mampu memangkas lemak-lemak di area perut. Sama seperti kacang, bahan ini juga memiliki kandungan pectin yang bisa menjaga Anda untuk tetap kenyang dalam waktu lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya